Nah Loh! Pemerintah Bakal Pelototi Akun Medsos Guru Demi Sikat Radikalisme, Ini Kata Politikus PDIP…

oleh -
Ilustrasi Guru main HP
Ilustrasi Guru main HP (istimewa)

kataberita.id — Pemerintah bakal rajin memoloti akun media sosial yang diunggah para guru guna mencegah paham radikalisme di dunia pendidikan.

“Tracking konten medsos guru maupun siswa itu telah dibahas dalam raker bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, ini menyangkut big data pendidikan,” kata Wakil Ketua Komisi X DPR RI Agustina Wilujeng dikutip dari Antara, Kamis.

Baca Juga :   Politisi PDIP Dewi Tanjung, Sindir Pedas AHY: Anak Manja Sok Mendikte Pemerintah

Ia menambahkan adanya laporan guru yang menganut paham radikal dan bertentangan dengan ideologi Pancasila sehingga dikhawatirkan menyebarkannya kepada pelajar maupun masyarakat.

“Tracking guru dan kegiatan sekolah melalui akun milik guru dan siswa ini sudah trial. Jadi, nanti akan bisa mengetahui guru dan siswa ini aktivitasnya apa saja karena track record medsosnya bisa dibuka,” ujar politikus PDI Perjuangan itu.

Baca Juga :   Sekjen PDIP Hasto Dikabarkan Ditangkap, Ini Jawaban KPK

Ia juga mendorong Mendikbud Nadiem Makarim untuk memanfaatkan teknologi guna memperkuat pendidikan karakter dan ideologi Pancasila karena mendapat laporan adanya guru yang memiliki paham radikal dan intoleran. (we/kataberita)