Tokoh Papua Sentil Menhan Prabowo: Benahi Alutsista Saja Pak, Jangan Sibuk Urus Singkong!

oleh -
Prabowo di kebun Singkong
Prabowo di kebun Singkong (istimewa)

kataberita.id — Tokoh Papua Christ Wamea memberikan pesan bernada sentilan bagi Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, terkait kapal selam KRI Nanggala-402 yang gugur bersama dengan 53 prajurit TNI AU, di perairan Bali.

Ia meminta Prabowo untuk fokus terhadap sistem persenjataan nasional atau alutsista, ketimbang fokus terhadap ladang perkebunan singkong yang seharusnya diurus oleh Menteri Pertanian.

Baca Juga :   DPR Menilai Donasi Beli Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala-402 Teguran buat Pemerintah

“Pak Menhan mulai sekarang kosentrasi benahi alutsista saja jangan lagi sibuk urus ladang singkong biar itu diurus pak Mentan saja,” cuitnya, dalam akun Twitternya, @PutraWadapi, Selasa (27/4/2021).

Lanjutnya, ia menilai alutsista negara kuat akan disegani negara lain. “Biar sistem pertahanan Indonesia bisa unggul di Asia,” katanya.

Diketahui sebelumnya, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyampaikan duka mendalam terhadap gugurnya KRI Nanggala di perairan Bali.

Baca Juga :   Heboh! UAS Galang Donasi Beli Kapal Selam Pengganti KRI Nanggala-402: Kami dari Masjid Jogokariyan Open Donasi...

Sebab, putra sepupu Ketua Umum Partai Gerindra ini, Letda Laut (T) Resha Tri Utomo Sigar, salah satu korban tenggelamnya KRI Nanggala.

Prabowo menyebut jika Rhesa Sigar merupakan anak dari sepupunya Letkol Godfried Sigar.

“Salah satu dari Putra Terbaik Bangsa, Letda Laut (T) Rhesa Tri Sigar, saudara saya yang gugur bersama KRI Nanggala 402, berkorban demi Sang Merah Putih. Putra dari sepupu saya Letkol Godfried Sigar,” tulis Prabowo dalam akun Instagramnya, seperti dilihat, Selasa (27/4/2021).