Anies Baswedan Mulai Bicara Soal Balas Budi, Ada Apa?

oleh -
Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (ist.)

kataberita.id — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan kerja sama pertanian antardaerah merupakan bentuk balas budi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kepada para petani.

“(Kerja sama pertanian) ini bentuk ucapan terima kasih dan balas budi kepada para petani yang sudah menyiapkan pangan bagi kami yang tinggal di perkotaan,” kata Anies dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu.

Baca Juga :   Heboh Gibran Pidato Bahasa Inggris di Depan Dubes UEA, Netizen: Sementara Anies Resmikan Gardu Listrik, AHY Baru Jadi Ketum Partai, Itupun Dikudeta?

Anies menilai selama ini warga perkotaan di DKI Jakarta memiliki ketergantungan yang tinggi dengan produk pertanian dari luar daerah.

“Jakarta memiliki ketergantungan yang amat tinggi kepada produk pertanian dari luar Jakarta dan kami tidak ingin hanya menerima berasnya dengan kualitas baik, tetapi tak memikirkan kesejahteraan petaninya,” ujar Anies.

Dengan menggandeng PT Food Station Tjipinang Jaya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meneken kerja sama antardaerah dengan Pemerintah Kabupaten Ngawi terkait sistem resi gudang.

Baca Juga :   Gubernur Anies Makan Gudeg Kaki Lima di Menteng, Netizen: Gubernur Rasa Presiden

Ia mengatakan sistem resi gudang tersebut bisa menyimpan rata- rata 600 ton dengan target tahun 2021 sebanyak 1.000 ton.

“Saya ingin sampaikan terima kasih dan apresiasi atas kerja sama yang baik ini,” kata Anies usai menandatangani perjanjian kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Ngawi di Pendopo Dusun Alas Pecah, Desa Geneng, Kec. Geneng Kab. Ngawi, Jawa Timur, Minggu (25/4).

Baca Juga :   Jika Anies Baswedan Berhasil Jadi Presiden, Maka Banjir Mudah Teratasi? Dosen UI: Malu...

Sebelumnya, Food Station juga menjalin kerja sama dengan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Sumber Makmur Kabupaten Cilacap terkait pertanian kontrak (contract farming). (We)