Usai Ngatain Habib Rizieq Tukang Bohong, Bima Arya Dipanggil Jokowi, Masuk Kabinet?

oleh -
Bima Arya
Bima Arya (ist.)

kataberita.id — Wali Kota Bogor Bima Arya membenarkan dirinya bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa pekan lalu. Ia mengklaim pertemuan tersebut tidak membahas soal isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju.

Diketahui, nama Bima Arya kian santer dikabarkan menjadi salah satu dari tiga tokoh politik yang bertemu dengan Presiden Jokowi di tengah isu reshuffle kabinet.

“Ya, benar (bertemu Presiden Jokowi),” katanya seperti dilansir dari Radar Bogor di Jakarta, Rabu (21/4/2021).

Namun sayangnya, ia enggan menceritakan detail pertemuan dengan Kepala Negara tersebut. Yang jelas, ia membantah pertemuan tersebut berkaitan dengan isu reshuffle yang akhir-akhir ini kian santer. 

Baca Juga :   IPW: Berharap Mabes Polri Akui Adanya Pelanggaran SOP, Terkait Kasus Kematian Anggota FPI

“He he kabar dari mana?” jawab Bima.

“Engga kok (masuk dalam bursa reshuffle), presiden bicara soal Bogor saja,” ucapnya.

Menurut dia, Presiden Jokowi lebih banyak bertanya tentang penanganan pandemi Covid-19 di Kota Bogor. Ia menyatakan dirinya tidak ingin dikaitkan dengan isu reshuffle kabinet sebab pertemuan antara dirinya dengan Presiden Jokowi memang kerap terjadi.

Baca Juga :   Celah Hukum Habib Rizieq Bisa Lolos Jerat Pidana? Ini Kata Ahli Hukum Pidana...

“Enggak ada pembicaraan sama sekali soal reshuffle. Ngobrol biasa saja. Kami berdiskusi tentang program Kota Bogor ke depan, seperti pembangunan trem,” katanya.

Diketahui sebelumnya, Bima Arya menjadi salah satu saksi di sidang swab test RS UMMI Bogor dengan terdakwa eks Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab. Bima mengutarakan alasannya melaporkan Habib Rizieq ke polisi hingga menyebut terdakwa berbohong.

“Semua yang saya lakukan hanya untuk melindungi warga yang saya cintai. ‘Kalau saja RS Ummi koperatif sejak awal, tidak ada yang disembunyikan, sidang ini tidak pernah ada.’ Jakarta, 14 April 2021,” cuit Bima di akun Twitter resmi @BimaAryaS.

Baca Juga :   Habib Rizieq: Kasus Kerumunan Ahok dan Raffi Ahmad Tak Diusut karena Orang Terdekat Presiden?

Selain itu, Bima Arya menuding Habib Rizieq sebagai pembohong lantaran menyembunyikan kondisi yang tengah Covid-19 saat dirawat di RS UMMI. Bima menyebut hasil swab antigen menyatakan Habib Rizieq positif, tetapi dia mengatakan kondisinya sehat.