Kader PKB Ingin Menggelar KLB: Diduga Pengurus Banyak Pelanggaran…

oleh -
Logo PKB
Logo PKB (ist)

kataberita.id — Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ahmad Zamakhsyari mengatakan, ada pengurus yang ingin menggelar kongres luar biasa (KLB) karena banyak pelanggaran anggaran dasar dan rumah tangga (AD/ART). 

“Ada juga pelanggaran amanat muktamar Bali,” kata Jimmy, sapaan akrabnya, menjelaskan alasan ingin menggelar KLB, dikutip kataberita dari tempo.co Kamis, 8 April 2021.

Salah satunya, Jimmy mengatakan DPP sembarangan menunjuk pengurus DPC. Padahal, seharusnya penjaringan nama DPC harus melalui DPW. 

Baca Juga :   Cak Imin Kritik Keras Pemerintah: Rakyat Kebingungan, Mudik Dilarang Tapi China Diizinkan Masuk Indonesia...

Selain itu, ia juga menuding mekanisme musyawarah wilayah dan musyawarah cabang kerap tidak dijalankan. Ada juga Dewan Syuro yang tidak dilibatkan dan diikutsertakan dalam penandatanganan kebijakan penting Partai, seperti SK dan yang lainnya.

Bahkan, ia juga menyebut ada kepengurusan ganda dan rangkap jabatan Pengurus DPP yang juga menjadi ketua DPW. “Mereka Ketua DPC mereka pengurus DPW. Sementara orang lain ini disingkirkan,” kata Jimmy.

Baca Juga :   KPK Dalami Kasus Suap PUPR, Ketum PKB Muhaimin Iskandar Diperiksa

Ia menyebut selama ini, kader-kader di tingkat DPC telah berusaha melawan hal ini. Karena itu, mereka mendorong KLB agar Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin lebih memahami masalah tersebut. “Kawan-kawan DPC yang dirugikan nunggu momentum dan komando para Masayikh dan Ulama sepuh aja,” kata Jimmy. (sumber/kataberita)