Heboh! Anies Bangun Tugu Sepeda Rp800 Juta, Netizen: Habiskan Uang Rakyat, Anies jagonya…

oleh -
Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (ist.)

kataberita.id — Segala yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak ada yang benar di mata para haters-nya. Termasuk rencana Anies akan membangun tugu sepeda seharga Rp 800 juta. Para pembenci Anies langsung nyinyir.

Rencana pembangunan tugu sepeda ini disampaikan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, di Balai Kota DKI Jakarta, kemarin. Proyek ini dilakukan secara bersamaan dengan pembangunan jalur sepeda permanen sepanjang 11,2 kilometer di Jalan Sudirman-MH Thamrin. 

Riza merinci anggaran proyek ini. Total keseluruhan anggaran untuk membangun tugu sepeda dan jalur permanen mencapai Rp 28 miliar. Anggaran ini tidak menggunakan APBD, tetapi dari kewajiban pihak ketiga.

Baca Juga :   Ini Hasil Survei IndexPolitica: Calon Presiden RI, Prabowo Paling Banyak

“Ini dapat anggaran dari kewajiban pihak swasta, pihak ketiga. Kemudian, nilainya kurang-lebih Rp 28 miliar, termasuk tugunya yang Rp 800 juta,” kata politisi Gerindra ini.

Menurut Riza, pembangunan tugu dan jalur sepeda ini menunjukkan keberpihakan Pemprov DKI terhadap para pegiat gowes. Apalagi, nantinya sepeda diharapkan tidak saja sebagai sarana olahraga dan rekreasi, tetapi menjadi sarana transportasi.

“Jadi (sepeda) bisa terintegrasi dengan moda transportasi lain. Sepeda ini kan alat transportasi yang bisa digunakan oleh siapa pun,” tutur dia.

Selain itu, lanjut Riza, pembangunan tugu sepeda bisa memberikan ruang kepada pelaku seni berkreasi dalam rangka mempercantik Jakarta. Pembangunan tugu sepeda juga bisa memberikan efek yang lebih besar kepada warga Jakarta.

Baca Juga :   Doa-doa Sang Netizen: Semoga Anies Baswedan Jadi Presiden

“Itu kan memberi ruang untuk pelaku seni berkreasi, seni untuk meningkatkan inovasi dan kreativitas dan mempercantik Jakarta. Apalagi anggarannya dari pihak ketiga,” paparnya.

Di dunia maya, rencana pembangunan ini sudah heboh dibahas. Para warganet dari golongan haters Anies, langsung menghakimi pembangunan ini. Salah satunya, disampaikan akun @DiantyYasmin3. Dia menuding, Anies banyak melahirkan karya yang tidak bermanfaat. 

“Melihat proyek tugu sepeda Pemprov DKI di Sudirman. Teruslah berkarya Nies, walaupun nggak bermanfaat. Setelah cat warna-warni sekarang tugu sepeda karya Abas. Kalau Anies gabut, suka bikin karya yang unfaedah,” tulisnya, seperti ngomong nyerocos.

Baca Juga :   Wow! Anies Lebih Unggul dari Ganjar, di Survei Capres Pilihan Anak Muda Indikator Politik

Akun @Gladislagiwoy langsung memvonis tugu sepeda nggak bakal bertahan lama. “Gaes, bentar lagi warga Jakarta akan punya Tugu Sepeda. Dulu ada tugu bambu, dibongkar. Tugu undukan batu Gabion, dibongkar juga. Kira-kira tugu sepeda bertahan berapa bulan ya? Teruslah berkarya Pak Anies, walau tak berguna,” eceknya.

Malah ada yang menuding pembangunan itu menggunakan APBD. “Masalah menghabiskan uang rakyat (anggaran), Anies jagonya,” tulis @ba_ger91.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.