Anies Sebut Tak Ada Alasan bagi ASN di Pemprov DKI Jakarta Melakukan Korupsi

oleh -
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (ist.)

kataberita.id — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut tidak ada lagi alasan bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta melakukan tindak pidana korupsi.

Menurut Anies, para ASN di lingkungan Pemprov DKI Jakarta memang dinaikkan pendapatannya sebagai solusi untuk menutupi berbagai kebutuhan mereka. Dengan cara itu, diharapkan mampu menghilangkan praktik korupsi dengan motif menutup kebutuhan rumah tangga.

Baca Juga :   Gubernur Anies Janji akan Bangun Kembali 27 Rumah yang Terbakar di Kwitang

“Kebutuhan sudah terpenuhi sehingga tidak ada alasan lagi untuk melalukan praktik korupsi,” kata Anies saat menyampaikan pemaparan secara virtual dalam diskusi “Membedah Praktik Korupsi Kepala Daerah” di Yogyakarta, Kamis kemarin (8/4/2021)

“Dibuat cukup intinya, jangan sampai (pendapatan) kurang. Kalau kurang di situlah rongga (korupsi) paling besar,” kata dia.

Meski demikian, lanjut Anies, masih ada dua motif korupsi lainnya. Selain karena kebutuhan, ada pula korupsi karena faktor keserakahan dan korupsi karena sistem yang terbangun. Untuk menghadapi korupsi yang berangkat dari keserakahan, kata dia, tidak ada cara lain kecuali dengan hukuman yang berat disertai sanksi yang tegas tanpa pandang bulu.

Baca Juga :   Jika Anies Baswedan jadi Capres 2024, Netizen Usulkan PKS Usung Sederet Nama Pengganti Gubernur DKI

“Karena keserakahan itu tidak ada ujungnya maka cara menghadapinya dengan hukuman yang berat,” ujar dia. (we/kataberita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.