KPK Pastikan Periksa Ramly Umasugi di Jakarta, Kapan?

oleh -
Ramly Umasugi
Bupati Kabupaten Buru, ,Ramly Umasugi (ist.)

kataberita.id, JAKARTA — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), memastikan akan memeriksa Bupati Kabupaten Buru, Ramly Umasugi, yang juga Ketua DPD Golkar Maluku ini, di Jakarta. Namun, kapan jadwal pemeriksaan nanti akan disampaikan selanjutnya.

Kepastian pemeriksaan terhadap penguasa dua periode di Kabupaten Buru, terungkap setelah muncul kabar bahwa sejumlah kasus yang menyeret RU, sebutan akrab Ramly Umasugi, yang ditangani  lembaga anti rasuah telah clear.

Baca Juga :   Ini Ternyata Rekam Jejak Edhy Prabowo? Pantas Dekat Sekali dengan Prabowo

“Tidak ada yang bisa intervensi kasus yang ditangani KPK,” ungkap sumber terpercaya kepada Kabar Timur di Gedung KPK. Menurutnya, kasus RU yang ditangani KPK sulit diitervensi oleh siapapun. Apalagi, kasus yang bersangkutan ditangani oleh dua Direktorat.  

“Yang tangani kasus RU itu dua direktorat. Jadi tidak ada pengaruhnya,” sebutnya. 

Dia mengatakan, penanganan atau pengusutan kasus RU masih berstatus penyelidikan tertutup. Dan, apabila tidak ada kemajuan akan dilakukan penyelidikan terbuka.  Dan, dipastikan RU akan diperiksa di Jakarta.

Baca Juga :   AY Ditangkap KPK, Kasus Korupsi Pertamina Marine Region Cilacap, Rugikan Keuangan Negara Hingga 4 Milyar

“Kami masih penyelidikan tertutup. Jika tidak ada kemajuan akan dilakukan penyelidikan terbuka dan sudah pasti RU akan diperiksa ke Jakarta,” tegas sumber itu.

Ketika ditanya, kapan pemeriksaan itu dilakukan, dia mengaku, “tunggu saja.” (kt/kataberita))