Hati-hati, Diduga Sistem Keamanan BRI Lemah, Uang Para Nasabah BRI Raib!

oleh -
ATM BRI
Ilustrasi ATM BRI (ist. via tempo)

kataberita.id, JAKARTA — Kabar tak menggembirakan datang dari Cianjur Jawa Barat, terkait hilangnya uang para nasabah BRI Senin kemarin (5/4/2021). Ratusan nasabah memadati kantor cabang BRI Cianjur, hanya untuk memblokir rekening mereka, sebagiannya lagi berkonsultasi terkait cara mengatasi kehilangan uang di rekening mereka.

Dari pantauan kataberita.id, keluhan para nasabah tersebar hingga mereka upload di WA status mereka. Salah satu yang dikhawatirkan para nasabah adalah hilangnya uang karena pembobolan atau skimming.

Baca Juga :   Ada Apa dengan BRI? Beberapa Kali Nasabah Kehilangan Uang di Rekening Secara Misterius

Anggota Lembaga Badan Hukum (LBH) Suryakancana, Agus Rusandi, mengkhawatirkan kejadian hilangnya uang nasabah BRI di Cianjur secara massal, maka dari itu ia berencana akan membuka pos pengaduan hukum terkait tragedi yang menggemparkan seantero perbankan ini.

“Ya Betul, kami akan membuka pos pengaduan hukum untuk para nasabah BRI yang kehilangan uangnya di rekening mereka. Ini bentuk keprihatinan saya, jadi siapapun haru punya perlindungan hukum yang jelas, termasuk nasabah yang merasa dirugikan” Ungkap Agus kepada kataberita.id Selasa pagi (6/4/2021)

Baca Juga :   Duh Lagi Lagi BRI Kebobolan, Diduga Data Pribadi Milik 2 Juta Nasabah Dijual di Forum-forum Online

Selain itu Agus menduga Sistem keamanan BRI masih sangat lemah, ini terbukti kasus hilangnya uang ini masih menjadi misteri dan tanda tanya besar bagi masyarakat, khususnya nasabah BRI.

“Dugaan saya, mungkin saja sistem keamanan BRI masih lemah, jadi ya.. begitu kejadiannya,” lanjut Agus.

Sementara itu, hingga berita ini dikeluarkan, Pimpinan BRI Cabang Cianjur masih enggan memberikan keterangan langsung kepada media. Pihak BRI hanya memberikan himbauan melalui pesan terusan Whatsapp. (kataberita/icn)

Baca Juga :   Hilangnya Uang Para Nasabah BRI Secara Misterius, HMI Cabang Cianjur: Siap Buka Posko Bagi Para Korban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.