kataberita.id, CIANJUR — Hebohnya para nasabah BRI di Cianjur berbondong-bondong datangi kantor cabang, terkait hilangnya uang di rekening mereka, Senin pagi (5/4/2021). Kini muncul himbauan yang mengatasnamakan pihak BRI Cianjur.
Dari pantauan kataberita.id, Pihak BRI menghimbau kepada seluruh nasabahnya agar berhati-hati dalam melakukan transaksi perbankan, rutin melakukan penggantian PIN kartu ATM, dan juga menjaga kerahasiaan data nasabah seperti nomor rekening tabungan, nomor kartu, nomor CVV kartu kredit, nomor OTP transaksi, dsb. kepada pihak manapun, termasuk yang mengatasnamakan BRI.
Dikutip kataberita.id dari pesan yang menyebar dari Whatsapp Group, bahwa BRI akan bertanggung jawab bila benar terbukti, hilangnya uang nasabah tersebut karena adanya tindak kejahatan Skimming.
Selain itu, pihak BRI mengatakan dalam himbauannya, bahwa BRI telah menerima dan menindaklanjuti pengaduan nasabah dan saat ini tengah melakukan investigasi bersama pihak-pihak terkait.
Masyarakat Cianjur, khususnya nasabah BRI berpesan, menginginkan uangnya kembali, dan tertera lagi angkanya sesuai saldo awal di rekeningnya.
“Sing aya eusian deui ATM abdi, uihkeun deui artos abdi.” harap salah satu nasabah BRI yang enggan disebutkan namanya kepada kataberita.id (kataberita/icn)