Heboh! Para Nasabah BRI Kebobolan Saldo Massal? Siapa yang Bertanggung Jawab?

oleh -
Bank BRI Cabang Cianjur
Bank BRI Cabang Cianjur (antaranews)

kataberita.id — Banyaknya kasus kehilangan uang di ATM nasabah BRI belakang ini. Kini kabar tak sedap datang dari Cianjur Jawa Barat. Diduga para nasabah kehilangan uang atau kebobolan dalam saldo mereka secara massal. Ratusan nasabah memadati kantor BRI Cianjur di Jalan Adi Sucipta, Senin pagi (5/4/2021).

Hal ini terjadi pada nasabah dari berbagai wilayah kecamatan di Kabupaten Cianjur, mulai dari masyarakat sipil, pegawai swasta, hingga Apratur Sipil Negara (ASN). Mereka kehilangan uang mulai jutaan hingga puluhan juta rupiah secara berkala.

Baca Juga :   Apresiasi Peran Mantri, Kantor Wilayah BRI Bandung Gelar Forum Komunikasi

Akhirnya, para nasabah pun berbondong-bondong mendatangi kantor BRI untuk menanyakan perihal tersebut. Bahkan, sebagian di antaranya langsung melakukan tarik tunai untuk mengantisipasi saldo yang raib terjadi lagi.

Salah seorang nasabah asal Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur, Yanto mengaku, ia kehilangan saldo setelah melakukan transaksi di salah satu ATM di wilayah Cianjur selatan.

“Baru ada notifikasi penarikan uang sebesar Rp1,5 juta. Saya menduga ada yang lihat lewat CCTV,” tutur Yanto, dikutip kataberita.id dari CianjurToday Senin, (5/4/2021).

Baca Juga :   Wow BRI Cetak Laba Rp 8,16 Triliun di Kuartal I-2020

Belum lama berselang, Yanto kembali kehilangan saldo sebesar Rp1,5 juta sebanyak dua kali. Akhirnya ia pun mendatangi Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Cianjur untuk mengkonfirmasi kejadian tersebut.

“Saya semalam langsung blokir kartu ATM saya. Khawatir saldo hilang lagi,” jelasnya.

Selain itu, ia pun ikut prihatin atas kejadian ini karena menimpa banyak nasabah dari berbagai kalangan. Bahkan, sampai kini ia tidak tahu kenapa hal itu bisa terjadi.

Baca Juga :   Heboh! Pinwil BRI Jabar Diduga Arogan, Beban Kerja Para Pegawai Ditambah Sabtu dan Minggu

“Saya gak tahu hal itu terjadi. Terus sempet ada notifikasi yang menyebut data saya tidak terdeteksi, pas dicek uangnya sudah tidak ada,” sebutnya.

Sementara itu, kepala kantor BRI Cabang Cianjur belum bisa menyampaikan tanggapan karena sedang berada di Bandung. Bahkan, Humas Bank BRI Cianjur pun enggan berkomentar perihal kejadian saldo nasabah yang kebobolan ini. (cianjurtoday/kataberita)