Awalnya Moeldoko Banyak Dilirik Parpol Lain? Penggagas KLB: Demokrat lah yang Berhasil Meyakinkan Beliau

oleh -
Darmizal
Penggagas KLB Partai Demokrat, Darmizal (its. via tribunnewswiki)

kataberita.id — Penggagas acara yang diklaim sebagai Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat, Darmizal, menyebut Moeldoko dilirik partai lain. Namun, dia mengatakan Moeldoko memilih bergabung ke Partai Demokrat.

“Sebagai tokoh karismatik, jujur dan punya integritas, kami tidak menafikan bahwa ada partai lain yang melirik beliau. Namun sejarah mencatat, Partai Demokrat lah yang berhasil meyakinkan beliau untuk berjuang bersama membesarkan Partai Demokrat demi bangsa dan negara,” kata Darmizal kepada wartawan, Senin (29/3/2021).

Baca Juga :   Heboh! Puisi "Renungan Karma" Buat SBY, Isinya Menusuk...

Kabar Moeldoko pernah pernah mencoba merebut kepemimpinan sejumlah partai sendiri sempat diembuskan elite Partai Demokrat yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Darmizal kemudian mengatakan Moeldoko bukan merebut kepemimpinan Partai Demokrat, melainkan menerima pinangan dari unsur PD.

“Kami bersama unsur partai, yaitu pendiri, kader senior, ketua DPD dan ketua DPC serta ketua umum organisasi sayap yang meminang Pak Moeldoko untuk berkenan menjadi Ketua Umum PD, tujuannya adalah untuk menyelamatkan Partai Demokrat yang semakin menukik perolehan suaranya dari pemilu ke pemilu berikutnya,” kata Darmizal.

Baca Juga :   Ini 5 Ikrar Setia Fraksi Demokrat DPR kepada AHY, Isinya Bikin Merinding

Darmizal menyebut sosok Moeldoko merupakan lulusan terbaik Akademi Militer (Akmil). Dia mengatakan pihaknya butuh waktu cukup lama meyakinkan Moeldoko mau menjadi Ketum PD.

“Membuat percaya tokoh berpengalaman, egaliter, santun dan sederhana sekelas pak Moeldoko yang merupakan lulusan terbaik Akmil (Adhi Makayasa), jenderal bintang 4 dan mantan Panglima TNI tentu merupakan hal yang tidak mudah. Berbilang bulan kami mengupayakannya agar beliau bersedia menerima pinangan kami,” ujarnya.

Baca Juga :   AHY Kalahkan Moeldoko, Loyalis Demokrat Kubu AHY: Pelajaran Bagi Para Begal, Catat Itu!

“Artinya, kami harus berjuang ekstrakeras, bahkan sampai pada pelaksanaan Kongres untuk meyakinkan beliau bahwa kami sungguh sungguh. Itu pun dengan 3 syarat pokok yang beliau ajukan kepada kami kader Partai Demokrat yang sedang melaksanakan KLB,” sambung Darmizal.

Moeldoko sebelumnya buka suara menjelaskan alasan menerima pinangan dari Jhoni Allen cs. Partai Demokrat pimpinan AHY kemudian menyebut Moeldoko kerap mencoba mengambil alih sejumlah partai tapi gagal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.