Ahok Tak Memberi Banyak Tanggapan soal Kebakaran Kilang Balongan Pertamina?

oleh
Ahok
Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama (ist. via solopos)

kataberita.id — Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tak banyak memberi tanggapan soal kebakaran Kilang Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Kilang tersebut terbakar dini hari tadi.

dikutip dari detik.com, Saat ditanya penyebab dan arahan kepada direksi, Ahok hanya mengatakan agar hal ini ditanyakan kepada direktur utama (Dirut).

Baca Juga :   Penyebab Banjir Disorot JK, Ahok Sempat Bilang Pembangunan Mal Kemang Salah Total

“Bisa ke dirut,” katanya, Senin (29/3/2021).

Manajemen Pertamina sendiri mengklaim, kebakaran Kilang Balongan ini tidak berpengaruh pada pasokan BBM. Menurut Pertamina, pasokan saat ini berjalan normal. Kebakaran tersebut terjadi di Kilang Pertamina Balongan pada tangki T-301G pada tanggal 29 Maret 2021 mulai sekitar pukul 00.45 dini hari.

“Dengan adanya insiden ini, Pertamina memastikan bahwa pasokan BBM ke masyarakat tidak terganggu dan saat ini masih berjalan normal,” ujar Corporate Secretary Subholding Refining & Petrochemical PT Kilang Pertamina Internasional Ifki Sukarya dalam keterangannya.

Baca Juga :   Ahok Punya Kartu Kredit Limit Rp50 Miliar dari Pertamina? Tujuannya Buat Apa Sih?

Sementara, Wakil Menteri BUMN Pahala Mansury mengatakan, pihaknya bersama kepolisian melakukan investigasi untuk mencari penyebabnya.

“Kami sedang memastikan bahwa produksi dan persediaan yang ada cukup untuk memastikan konsumsi BBM, serta investigasi termasuk dengan kepolisian untuk memastikan penyebabnya (kebakaran Kilang Balongan), serta memastikan pengamanan juga di fasilitas-fasilitas kilang serta fasilitas lainnya,” katanya. (sumber/kataberita)