Heboh, 4 Bom Meledak dari Rumah Terduga Teroris, Polisi Himbau Warga Mundur…

oleh -
Ilustrasi Ledakan Bom
Ilustrasi Ledakan Bom (ist. via liputan6)

kataberita.id — Aparat kepolisian meledekkan empat bom dari rumah terduga teroris di Jalan Raya Condet, Balekambang, Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (29/3/2021).

Adapun tiga bom tersebut diledakkan di dua lokasi berbeda. Satu bom diledakkan di rumah terduga teroris, sementara tiga bom lainnya diledakkan di sebuah lapangan bola di kawasan Batuampar, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Baca Juga :   Diduga Bom Bunuh Diri: Gereja Katedral Makassar Diguncang Ledakan Hebat

Sebelum meledakkan dua bom di lapangan bola itu, petugas lebih dulu menggali lubang untuk meletakkan bom tersebut. Petugas dibantu PPSU untuk menggali lubang. Kemudian prosesi peledakkan bom itu pun berjalan dramatis.

Seorang anggota Polri berpakaian lengkap membawa bom tersebut ke lubang yang telah disiapkan. Tak berselang lama, bom pun meledak.

Baca Juga :   Tim Pejinak Bom Temukan Granat Perang Dunia II, Setelah Diselidiki Ternyata Sex Toy?

“Diimbau warga dan awak media mundur berlindung di balik mobil,” kata petugas di lokasi peledakkan bom di Batuampar, Jakarta Timur, Senin (29/3/2021).

Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan mengatakan, peledakkan bom di rumah tinggal terduga teroris dilakukan lantaran bom tersebut tidak bisa dibawa ke dalam mobil Gegana.

“Karena ada satu bahan peledak yang…”