Elit Politik Berdatangan Gibran, Direktur Eksekutif: Gibran Jadi Jalan Penghubung ke Presiden Jokowi

oleh -
Gibran Rakabuming Raka
Gibran Rakabuming Raka

kataberita.id — Belum lama ini, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dan Wakil Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Fahri Hamzah menemui Putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka di Solo, Jawa Tengah.

Cak Imin menemui Gibran di rumah dinas Wali Kota Surakarta Loji Gandrung Solo, Rabu 24 Maret 2021.

Baca Juga :   Ruhut Sitompul Tertawa Termehek-mehek, Cak Nun Ancam akan Turunkan Jokowi Bila...

Sedangkan Fahri Hamzah mengunjungi Gibran di rumah dinas Wali Kota Surakarta Loji Gandrung Solo, Sabtu 28 Maret 2021. Lalu, kenapa sejumlah elite partai politik yang lebih tua secara umur dari Gibran justru yang menyambangi Wali Kota Solo itu?

“Karena Gibran anak presiden. Semua berkepentingan terhadap Jokowi untuk Pemilu 2024. Dan Gibran itu menjadi jalan penghubung ke Jokowi,” ujar Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin dikutip dari SINDOnews, Senin (29/3/2021).

Baca Juga :   Heboh! Titi Kamal Posting Surat Terbuka untuk Presiden Jokowi, Ada Apa?

Ujang mengatakan, semua tahu bahwa Presiden Jokowi tidak lagi maju di Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 karena sudah dua periode. “Namun Jokowi ketika pilpres dilaksanakan masih jadi penentu, karena masih jadi presiden (belum turun tahta),” katanya.

Untuk itu, Ujang meyakini banyak yang akan mendekati Gibran Rakabuming Raka. Namun, menurut dia, dalam politik itu biasa saja.