Mampir di Warung Makan, Anies Baswedan Kembali Dibanggakan Warganet: Lanjut Jadi Presiden 2024 Pak…

oleh -
Tangkapan layar instagram Anies Baswedan
Tangkapan layar instagram Anies Baswedan (instagram.com/aniesbaswedan)

kataberita.id — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kali ini mampir makan di Warung Rawone Dengkoel khas Jawa Timur di kawasan Tanjung Barat, Jakarta Selatan. Aktivitas ini ia posting di Instagram pribadi dan langsung dapat komentar warganet.

Sebelumnya, Anies juga pernah jajan di pinggir jalan seperti kedai kopi es Tak Kie di Glodok, Jakarta Barat; Warkop Parahyangan Putra Kuningan di Cipete, Jakarta Selatan; Warung Mie Aceh Jaly Jaly, Pasar Minggu, Jakarta Selatan; dan masih banyak warung yang disinggahinya.

Baca Juga :   Netizen Kaget dengan Aktivitas Anies Baswedan: Gila...

Anies mengunggah makan siangnya di Warung Rawone Dengkoel melalui akun Instagramnya aniesbaswedan, Selasa (23/3/2021).

“Dalam perjalanan pulang dari acara peringatan Hari Air Sedunia di Sungai Ciliwung, kami berhenti makan siang di Warung Rawone Dengkoel khas Jawa Timur, di kawasan Tanjung Barat.

Sambil duduk makan rawon, di meja sebelah ada keluarga makan siang juga. Terlihat ada nenek, kakek, hingga cucu. Kami saling senyum dari jauh.

Baca Juga :   Hanya 38,9 Persen Hasil Survey Kepuasan Publik terhadap Gubernur Anies, Eh Rektor Ini Malah Tidak Percaya

Setelah selesai makan, saya hampiri mereka dan ngobrol. Ternyata mereka sekeluarga baru saja mengantar nenek dan kakeknya untuk vaksinasi. Dua orang cucunya ikut. Lalu kita ngobrol soal vaksin dan pentingnya untuk semua mengikutinya.

Bahagia menyaksikan sebuah keluarga nampak guyub. Semua peduli atas keselamatan orangtuanya yang sudah lanjut usia. Semua terlihat lebih tenang, saat orangtua sudah bisa mendapatkan vaksin. Hebatnya lagi, mereka tetap menjaga protokol kesehatan walau sudah divaksin. Semoga semua sehat dan terlindungi.

Baca Juga :   Doa-doa Sang Netizen: Semoga Anies Baswedan Jadi Presiden

Tadi disampaikan pula pada mereka, bahwa langkah bagus telah mengajak anak-anak untuk melihat kakek-neneknya divaksin. Itu akan menjadi pengalaman bersejarah bagi mereka. Biasanya kakek-nenek, ayah-ibu antar cucu imunisasi; kali ini sebaliknya. Kelak cucu itu akan terus ingat, masa kecilnya disita untuk menjalani sebuah era pandemi yang penuh cerita.