Jreng! 500 Kader Ikuti KARSINAL AMPI di Kabupaten Sukabumi

oleh -
Bendera AMPI kab Sukabumi
Bendera AMPI Kab Sukabumi (dok/kataberita)

kataberita.id, SUKABUMI — Sekitar 500 orang peserta terdaftar mengikuti Orientasi Kaderisasi Fungsional (KARSINAL) , yang diselenggarakan Oleh DPD AMPI Kab Sukabumi secara virtual pada hari sabtu tanggal 20 maret 2021. Kegiatan tersebut dibuka oleh ketua DPD AMPI Provinsi Jawa Barat Ahmad Hidayat. Dalam sambutannya Ahmad mengapresiasi terobosan pelaksanaan karsinal secara vitual, ini baru pertama dilakukan di Jawa Barat bahkan mungkin di Indonesia, ujarnya.

PLT Ketua AMPI Kab Sukabumi, mengungkapkan kegiatan ini merupakan tahapan menuju Musyawarah Daerah. Dimana struktur organisasi rayon yang akan menjadi bagian dari peserta MUSDA harus dibentuk sesuai dengan ketentuan AD/ART. Karsinal sendiri merupakan orientasi atau pelatihan dasar kader, yang menjadi salah satu syarat keanggotaan AMPI. Disamping untuk merekrut kader-kader baru, karsinal juga bertujuan untuk melakukan pendataan kembali kader-kader lama, karena setelah sekian lama stagnan data base keanggotaan harus kembali dirapihkan, sehingga konsolidasi organisasi bisa berjalan sesuai dengan mekanisme Organisasi.

Baca Juga :   Gempa Bumi Berkekuatan 5 Magnitudo Landa Sukabumi, Setelah Gerhana Matahari Cincin

Antusias kaum muda sukabumi terhadap AMPI sangat besar, terlihat dari banyaknya peserta yang mendaftar secara online, ini jauh melampaui ekpektasi panitia. meskipun dalam pelaksanaanya masih banyak kendala jaringan internet, terutama di daerah-daerah pelosok, akan tetapi tidak menyurutkan semangat dari para kader AMPI di daerah untuk mengikuti acara via zoom meeting sampai dengan selesai, ungkap Nurman.

Dalam kegiatan tersebut hadir virtual sebagai pembicara Zulfikar Arse Sadikin Ketua bidang Organisasi DPP Partai GOLKAR (PG) yang juga Anggota Komisi II DPR-RI. Dalam memaparkannya Zulfikar, mengingatkan kepada seluruh kader AMPI agar selalu menjadi pelopor dalam setiap perubahan di tengah masyaraka. Sejarah mencatat, GOLKAR sebagai induk semang AMPI lahir sebagai respon dan jawaban terhadap berbagai penyimpangan dari tujuan bernegara. AMPI yang mengasosiasikan diri sebagai kaum muda sudah selayaknya menjadi garda terdepan dan ujung tombak partai GOLKAR untuk membuat basis-basis pemilih baru bagi PG yang sudah mulai kehilangan basisi pemilih tradisionalnya.

Baca Juga :   Viral Video Adzan 'Hayya Alal Jihad' Kini Ditangkap Polisi, Peci Jadi Barang Bukti

Dihubungi secara terpisah, salah satu penasehat AMPI “Kasim” mengungkapkan dukungannya terhadap kegiatan-kegiatan kegiatan-kegiatan positif amak muda seperti ini. Kedepannya diharapkan AMPI juga bisa menyelnggkaran kegiatan-kegiatan yang lebih aplikatif bebrbasis skil dan teknologi yang dibutuhkan anak muda saat ini. Terlebih tantangan kedepan akan semakin sulit.

Setelah kegiatan ini AMPI Kabupaten Sukabumi berencana akan melaksanakan MUSDA pada bulan April tahun 2021, dengan terlebih dahulu menyelesaikan musyawarah Rayon di 47 kecamatan. Nurman mengungkapkan rangkain kegiatan ini sudah dilaporkan kepada Bapak Bupati Sukabumi selaku Dewan Pembina AMPI dan beliau merespon positif kegiatan-kegiatan semacam ini serta mendukung langkah PLT AMPI sukabumi untuk menata kembali AMPI Kab Sukabumi sesuai dengan Prosedur dan mekanisme organisasi. (kataberita/icn)

Baca Juga :   BADKO HMI Jabar Terapkan Protokol Kesehatan dalam Kegiatan Rapat Pimpinan Cabang