MPSII Jabar Siap Dukung Kanwil Kemenag Jabar dan Fosikmas Jabar untuk Wujudkan MA Go Internasional

oleh -
Fosikmas
Rapat Koordinasi Fosikmas MPSII (ist.)

kataberita.id — Pengurus Wilayah Majelis Pendidikan Syarikat Islam Indonesia (MPSII) Provinsi Jawa Barat siap mendukung program Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat untuk wujudkan program “Madrasah Aliyah Go Internasional”. Hal itu disampaikan Ketua Umum PW MPSII Jabar, M. Azizi Rois pada saat menghadiri acara Rapat Kordinasi Forum Silaturrahmi Kepala Madrasah Aliyah Swasta (FOSIKMAS) Jawa Barat di Kuningan (21/03).

“Setelah Bapak Kepala Kanwil Kemenag Jabar menyampaikan program Madrasah Aliyah Go Internasional pada saat kami silaturrahmi ke Kantor beliau Rabu kemarin, dan ditegaskan pula oleh beliau pada acara pembukaan FOSIKMAS tadi, maka insyaallah kami sejak awal dan hingga saat ini akan siap mendukung program tersebut. Apalagi hari ini setelah kami bertemu dengan seluruh Kepala Madrasah Aliyah Swasta dalam wadah FOSIKMAS, tentu kami pun berharap kita semua bersinergi bersama dan saling mendukung dalam mensukseskannya.” paparnya, didampingi Ketua Sub Bidang SMA/MA Bunda Lela Suplilawati, S.Ag., M.M dan Ketua Sub Bidang beasiswa Kuliah Rizky Abdul Rojak dari jajaran PW MPSII Jawa Barat.

Baca Juga :   Musim Hujan, Ibu Hamil Meningkat Pesat di Ciamis
Pengurus Wilayah Majelis Pendidikan Syarikat Islam Indonesia (MPSII) Provinsi Jawa Barat siap mendukung program Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat untuk wujudkan program “Madrasah Aliyah Go Internasional” (doc. kataberita)

Selanjutnya, ia menambahkan “Tentu tinggal tataran teknisnya saja, kita akan menunggu arahan dari Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Jabar Bapak Dr. H. Yusuf Umar, M.Ag.” imbuhnya.

Sebelumnya, dalam Acara Pembukaan Rapat Kordinasi FOSIKMAS tersebut, Kepala Kanwil Kemenag Jabar Dr. KH. Adib, M.Ag. menjelaskan bahwa program MA Go Internasional yang digulirkan olehnya, dalam rangka mendorong lulusan MA di Jawa Barat agar berkuliah ke luar negeri.

Baca Juga :   Ridwan Kamil Tak Mau Disuntik Vaksin dari Pemerintah Pusat, Ternyata Alasannya Ini

“95% Madrasah Aliyah adalah swasta, dan hanya 5% saja yang MA Negeri. Dan kami sangat berharap banyaknya siswa MA swasta ini didukung pula dengan kualitas lulusannya yang mampu melanjutkan kuliah ke perguruan tinggi luar negeri. Memang saat ini sudah ada yang kuliah di lur negeri khususnya di Timur Tengah, tapi kami adakan program MA Go Internasional ini kami iginkan agar lulusan-lulusan MA ini kita dorong untuk dapat berkuliah di Eropa, Jerman, Jepang, dan negara lainnya.” tegas mantan Pimpinan UIN Syeh Nurdjati Cirebon ini, yang sontak disambut tepuk tangan meriah penuh semangat dari para peserta dan tamu undangan yang hadir

Baca Juga :   Jawa Barat Provinsi Terkorup Versi KPK: Masihkah Tuhan Tersenyum?

Acara yang dinakhodai oleh Ketua FOSIKMAS Jabar Iyan Mahpudin, M.Si tersebut, dihadiri oleh Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Jabar, Kepala Kankemenag Kab. Cirebon, H. Ahmad Heryawan, Ketua LP Ma’arif, Ketua PW MPSII Jawa Barat dan Kepala MA Swasta se-Jawa Barat. (***)