Gubernur Anies Pamer Instalasi Pengelolaan Air, Netizen: Pemerintah Investasi Air Bersih Bukan Miras

oleh -
Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (ist.)

kataberita.id — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pamer Instalasi Pengelolaan Air (IPA) Mookervart di Daan Mogot, Jakarta Barat.

IPA Mookervart dibangun PAM JAYA di area Rusun Daan Mogot dengan kapasitas produksi sebanyak 10 liter per second (Ips) yang akan melayani sekitar 9.700 pelanggan.

“IPA Mookervart merupakan instalasi yang mampu mengolah air baku dari Sungai Mookervart dan Waduk buatan di sebelah instalasi menjadi air layak minum,” ujar Anies melalui Instagramnya aniesbaswedan, Senin (22/3/2021).

Baca Juga :   Gubernur Anies Berduka, Banjir di Jakarta Menelan Korban Anak-anak

IPA Mookervart. Foto: Instagram @pamjaya_id dan @aniesbaswedan

IPA Mookervart ditargetkan pada Maret 2021 akan beroperasi dan mulai melayani kebutuhan air warga Rusun Daan Mogot dengan kualitas air olahannya sesuai standar air minum pada Permenkes No 492 Tahun 2010.

Menurut dia, instalasi ini memiliki keunggulan dari segi teknologi yang menggabungkan pretreatment yang mampu mengolah air tercemar senyawa organik dan ammonia dan proses teknologi termaju melalui membran Ultrafiltrasi dan Reverse Osmosis yang juga digunakan pada SWRO.

Instalasi Pengelolaan Air (instagram/aniesbaswedan)

Warganet mendukung Pemprov DKI yang berinvestasi pada sektor air bersih . “Harusnya Pemerintah Investasi di Air Bersih begini bukan pada Miras. Semoga DPRD DKI mendapatkan petunjuk shg menyetujui penjualan saham miras,” kata akun @rumahazzam11.

Baca Juga :   Jokowi Izinkan Investasi Miras, Ini Kritik dari Politikus PKS

Dengan peningkatan pelayanan air bersih semoga distribusi air ke setiap wilayah semakin merata dan tak ada lagi keluhan minim air bersih. “Mantap pak gub tolong pk gub pam jaya di kasih2 .masukan2 supaya pelayanan pam lebih bagus lagi karena air nya keluarnya suka kecil..,” ujar akun @edwinbcs21. (sumber/kataberita)