Dukung Jokowi Jabat Presiden 3 Periode, Politikus Gerindra ini Ingin Menampar?

oleh -
Arief Poyuono
Politikus Partai Gerindra Arief Poyuono (ist. via Fajar)

kataberita.id — Politikus Partai Gerindra, Arief Poyuono, mendukung Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk menjabat presiden 3 periode. Bahkan ia ingin menampar presiden agar setuju.

“Kenapa saya mau nampar dia? Dia harus sadar bahwa dia itu adalah seorang pemimpin yang memang masih sangat diinginkan masyarakat Indonesia untuk menyelamatkan rakyat Indonesia pada saat Covid-19 ini,” kata Arief dalam sebuah diskusi, Sabtu, 20 Maret 2021.

Baca Juga :   Kesal Gegara Sering Diserang Buzzer, Jokowi dan Moeldoko Dicolek Rizal Ramli di Twitter

Pada 2019, Jokowi pernah menyatakan bahwa orang-orang yang melontarkan ide masa jabatan presiden diperpanjang dalam rencana amandemen UUD 1945 ingin menampar muka dirinya, ingin cari muka atau ingin menjerumuskan dirinya. Arief menyampaikan bahwa ia memang ingin melakukan ketiga hal itu. “Saya itu ketiga-tiganya, saya memang mau nampar Pak Jokowi, jerumuskan Pak Jokowi, mau cari muka,” kata dia.

Baca Juga :   Catatan Akhir Tahun: Kemenangan yang Mempersatukan Oleh Bambang Soesatyo

Arief menuturkan bahwa ia ingin menjerumuskan Jokowi untuk menyelamatkan Indonesia. Ia juga ingin menunjukkan muka sebagai rakyat bahwa Jokowi dibutuhkan kembali untuk satu periode.

Meski Jokowi telah menolak ide tersebut, Arief menilai hal itu dilakukan karena mantan Gubernur DKI itu adalah seorang presiden yang patuh terhadap konstitusi saat ini, yang membatasi masa jabatan presiden hanya dua kali.

Baca Juga :   Tangan Dokter Bergetar Saat Jokowi Disuntik Vaksin Sinovac?

“Kalau konstitusinya nanti berubah, dan Jokowi diminat oleh saya dan masyarakat Indonesia untuk maju kembali, ya pasti dia akan mau,” ujar Arief.