Hore! Hari Ini Harga BBM Pertalite Turun, Setara Harga Premium

oleh -
petugas spbu cantik
Petugas SPBU cantik (ist.)

kataberita.id — Mulai hari ini Minggu (21/3/2021), Pertamina akan menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite di Makassar.

Penurunan harga Pertalite itu nanti harganya akan setara dengan BBM bersubsidi lainya yakni jenis premium.

Kabar tentang penurunan harga Pertalite itu dibeberkan oleh Unit Manager Communication dan CSR Pertamina Regional Sulawesi, Laode Syarifuddin Mursali.

“Program ini kami laksanakan secara bertahap,” ujar Laode Syarifuddin Mursali, dilansir Antara, Sabtu 20 Maret 2021.

Baca Juga :   Ahok: Kita Merem Aja Pertamina Pasti Untung

Laode mengatakan, Pertamina telah mengeluarkan kebijakan dengan memberikan harga khusus pembelian Pertalite seharga Premium yakni Rp 6.450 per liter atau lebih hemat Rp 1.400 dari harga normal.

Ia menambahkan, bahwa penurunan harga BBM dilaksanakan secara bertahap diperuntukkan bagi konsumen khusus dan belum berlaku untuk semua.

Jenis kendaraan yang dapat menikmati harga Pertalite ini yaknk kendaraan roda dua dan roda tiga, mobil ber plat kuning seperti angkutan umum kota (angkot) dan taksi.

Baca Juga :   Harga BBM Turun di 1 Februari 2020. Ini Daftar Harga Barunya

“Kami sudah melaporkan ke Gubernur Sulsel dan Wali Kota Makassar. Beliau berdua mendukung untuk mendorong konsumsi bahan bakar ramah lingkungan sekelas minimal Pertalite kepada masyarakat,” katanya.

“Nantinya akan menyusul di kota-kota besar lainnya di Sulawesi dan Indonesia,” tambah Laode.

Pemberlakuan BBM Pertalite seharga Premium, kata Laode, sebagai langkah awal mulai diberlakukan pada 34 Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) tersebar di Kota Makassar.