Ini Pidato Presiden Jokowi di Acara Pelantikan Pengurus DPP Ormas MKGR

oleh -
Presiden Joko Widodo
Presiden RI Joko Widodo saat menyampaikan pidatonya di acara pelantikan pengurus DPP Ormas MKGR (tangkapan layar virtual zoom/doc. kataberita)

kataberita.id, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) hadiri acara pelantikan pengurus DPP Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) pada Jumat malam (19/3/2021) di gedung/kantor DPP Partai Golkar. Dalam acara tersebut orang nomor satu di Indoensia ini menyampaikan beberapa hal dalam pidatonya.

“Saya ucapakan selamat kepada seluruh jajaran pengurus, saya ingatkan dua kata yaitu kekeluargaaan dan gotong royong. Sebab, kekeluargaan memang sudah menjadi kultur bangsa, kita satu saudara, satu keluarga, satu bangsa dan se-Tanah Air,” kata Jokowi.

Baca Juga :   Tok! Resmi, Presiden Jokowi Ubah Upah Buruh, Ini Rumus Perhitungannya...

Kepala Negara juga mengajak kepada Ormas MKGR untuk saling membantu mengingatkan, saling menolong satu sama lain. Sebab, inilah jiwa bangsa Indonesia adalah gotong royong, dengan itu mampu menghadapi tantangan dan rintangan.

“Bencana pandemi Covid-19, bangsa tidak akan menyerah justru akan menyatukan kita, semua elemen bangsa turun tangan saling membantu bergerak dan bekerja dalam solidaritas. Saya yakin modal sosial menyangga bangsa kita, dan itu tidak akan lekang oleh waktu baik sebelum dan sesudah pandemi, optimis dan produktif,” katanya.

Baca Juga :   Soal Kerumunan Maumere, PB SEMMI: Bukan Salah Presiden Jokowi

Selain itu, Jokowi juga mengajak Ormas MKGR untuk selalu berkarya dan berinovasi, sebab tantangan bangsa ke depan semakin berat.

“Pandemi tidak boleh menghentikan kita, pandemi justru jadi pijakan bangsa Indonesia untuk melompat lebih tinggi. Banyak peluang yang muncul mampu kita jawab, kita penuhi untuk membangun kekuatan lebih besar, dan lebih mandiri,” katanya.

Jokowi juga menyatakan selama 5 tahun terakhir pondasi itu telah diletakan agar negara semakin kompetitif. “Agar pembangunan semakin dirasakan seluruh rakyat yang Indonesia sentris bukan jawa sentris investasi, reformasi birokrasi, dan sudah dimulai dengan UU Cipta Kerja, bahkan aturan turunannya sudah siap,” katanya.

Baca Juga :   Duh! Pedagang Omzetnya Turun Drastis Hingga 75%, Jokowi: Harus Bekerja Lebih Keras Lagi

Tak hanya itu, sovereign well fund juga ekosistem usaha terus dibenahi. Kemudian, lapangan pekerjaan semakin bisa diperluas.

“Dan akan semakin banyak menciptakan lapangan pekerjaan, saya berharap MKGR jadi bagian dari solusi berbagai persoalan bangsa dengan cara bergotong royong, sinergi, karena itu kekuatan bangsa untuk bangkit demi Indonesia maju,” ujarnya. (kataberita/icn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.