Ini 5 Ikrar Setia Fraksi Demokrat DPR kepada AHY, Isinya Bikin Merinding

oleh -
Ikrar Setia Fraksi Demokrat DPR RI (Antara)
Ikrar Setia Fraksi Demokrat DPR RI (Antara)

kataberita.id — Fraksi Partai Demokrat (PD) DPR RI menggelar acara pembacaan ikrar setia terhadap kepemimpinan Ketum PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Ketua Fraksi PD DPR Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas memimpin pembacaan ikrar setia ke AHY.

Acara digelar di halaman Gedung Nusantara yang dikenal dengan gedung kura-kura, kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (15/3/2021). Anggota Fraksi Demokrat nampak mengenakan baju seragam batik berwarna biru.

Ketua BPPOK Partai Demokrat Herman Khaeron mengatakan seluruh anggota Fraksi Demokrat hadir membacakan pernyataan ikrar setia kepada AHY. Ada 53 anggota Fraksi Demokrat yang membacakan ikrar setia.

Baca Juga :   Andi Mallarangeng: Lebih Baik Moeldoko dan Gerombolannya Buat Partai Baru, Dia atau AHY yang Unggul

“Ikrar seluruh anggota fraksi Partai Demokrat terhadap kesetiaan AHY sebagai Ketum Partai Demokrat,” sebut Herman.

“Jadi ada 53 yang akan hadir. Sudah terkonfirmasi,” imbuhnya.

Di awal sebelum pembacaan ikrar, Ibas menyebut PD ingin mempertahankan kebenaran. Ibas menuturkan bahwa kepemimpinan Demokrat telah beralih dari Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke AHY.

“Hari ini kita bergerak tak kuasa menahan kuasa karena kita ingin mempertahankan kebenaran dan keadilan. Setahun lalu, hari ini kita semuanya menjadi saksi terjadinya regenerasi kepemimpinan, estafet pemimpin Partai Demokrat dari Bapak Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepada Mas Ketum Agus Harimurti Yudhoyono di Kongres Ke-5 Partai Demokrat,” sebut Ibas.

Baca Juga :   Ruhut Sitompul: Aku Yakin Ketum PD Hasil KLB Bpk Moeldoko Disyahkan Bpk Yasonna Menkum HAM

Ibas menuturkan bahwa ke depan masih ada masalah penting yang juga harus diselesaikan. Mulai dari dampak yang dirasakan Indonesia akibat permasalahan yang terjadi di dunia, penanganan masalah di dalam negeri dan penyerapan aspirasi masyarakat.

Lebih lanjut, Ibas kemudian berbicara loyalitas terhadap partai. Adik kandung AHY itu mengingatkan bahwa para kader bisa menjadi anggota DPR karena diberikan peluang oleh partai.

Baca Juga :   Ganjar Pranowo Berpotensi Dicalonkan Parpol Lain, Megawati Tak Merestuinya Jadi Calon Presiden 2024

“Ada istilah loyalty to my party ends when loyalty to my country begins. Tapi hari ini, melihat situasi yang terjadi, terhadap partai kita. Maka, loyalty to my party party begins. Ya, kami ada di sini karena suara rakyat dan melalui proses demokrasi, yang tentu diberikan peluang oleh Partai Demokrat yang kita cintai,” sebut Ibas.

Berikut ikrar setia Fraksi Demokrat kepada AHY:

No More Posts Available.

No more pages to load.