Gubernur Anies Makan Gudeg Kaki Lima di Menteng, Netizen: Gubernur Rasa Presiden

oleh -
Tangkapan layar Anies Baswedan bersama pedagang gudek jogja di Menteng
Tangkapan layar Anies Baswedan bersama pedagang gudeg jogja di Menteng (instagram.com/aniesbaswedan)

kataberita.id — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali memposting aktifitasnya. Kali ini Anies memposting tengah menyantap makanan pedagang kaki lima Gudeg Jogja di kawasan Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat.

Anies mampir ke warung Gudeg Jogja Ibu Tinah Gondangdia seusai bersepeda kemarin pagi. “Ingin mampir sarapan gudeg. Cari di internet, menemukan nama Gudeg Bu Tinah dengan rating yang sangat tinggi dari warganet,” tulis Anies dalam akun media sosialnya, sebagaimana dikutip, Jumat (12/3/20210.

Anis menceritakan, Bu Tinah sudah berjualan gudeg sejak awal 1970-an. Dahulu Bu Tinah berjualan di dalam Pasar Gondangdia. Beberapa tahun ini pindah di pinggir jalan Jalan Srikaya II, di sisi Timur Stasiun Gondangdia yang sekarang sedang direvitalisasi. Sekarang usaha Bu Tinah dijalankan oleh anaknya, tetapi Bu Tinah tetap ikut memasak dan mengawasi di rumahnya tiap subuh.

Baca Juga :   Anies Baswedan Pamer Proyek Rumah Panggung: untuk Mengurangi Resiko Banjir di Kampung Melayu

“Begitu sampai sana dan mencoba, ternyata rasanya pas, porsinya pas, suasananya juga pas. Klop dan lengkap. Karena meja yang terbatas, kebanyakan pembeli datang untuk dibungkus atau pesan antar. Tadi jumpa beberapa pembeli yang dari jauh, datang khusus ke sini untuk beli gudeg ini, lalu dibawa pulang dan dimakan di rumah,” kata Anies.

Baca Juga :   PSI Kritik Anies Cari Beras ke Jatim, Gerindra: PSI Itu Nggak Ngerti, Tak Punya Dasar yang Kuat, Belajar Dulu Lah

Kontan, postingan Anies ini langsung mendapat beragam pujian dari netizen. “Makan gudeg gub rasa presiden,” tulis pemilik akun IG @dwie_ortega.

“Sehat selalu pak, adem banget liatnya selalu akrab sama masyarakat,” balas akun IG @hamdanyazuli.

“Besok pagi kesana lah pak makan gudek biar ga budek kayak pejabat yg duduk di senayan,” sindir akun arif.lau.

Sementara di akun Facebook, netizen memuji cara Anies mempromosikan pedagang kecil.

“Luar biasa, dgn endorse dari pak Anies, selain masyarakat Jakarta jd lbh kenal kulinernya juga menaikan rating jual pedagang,” tulis Warisan Kita di kolom komentar.

Baca Juga :   Anies Baswedan Mulai Bicara Soal Balas Budi, Ada Apa?

“Keren pak..Saya suka cara bapak dlm mempromosikan Jakarta dgn berbagai ragam kuliner dan budayanya. Tak hrs bertingkah bak selebriti dan diliput media ternama, tapi gaung dr medsos bapak sdh jd garansi viral. Rasanya bahagia warganya bukan hal yg mustahil utk dicapai,” balas Wisnu Satriyo.

“Tetep santuy bercengkrama dengan warganya tanpa pengawalan yg heboh. Semoga sehat selalu pak Anies Baswedan….Bismillah next Presiden yaa pak…Biar seluruh rakyat Indonesia bangga punya pemimpin cerdas, amanah & bersahaja tapi prestasi kelas Internasional,” komentar Nelly Bunda Q-Na. (sumber/kataberita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.