Mantan Kader PDI-P yang Dipecat, Menggugat Megawati dan Petinggi Partai Lainnya, Ada Apa?

oleh -
Megawati Soekarnoputri
Megawati Soekarnoputri (ist. via tribunnews)

kataberita.id — Mantan Kader PDI-P yang Dipecat, Menggugat Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri dan Petinggi Partai Lainnya ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Gugatan itu dilayangkan oleh Rismawati Simarmata yang belum lama ini dipecat dari PDI-P. Berdasarkan sistem informasi penelusuran perkara di situs web PN Jakarta Pusat, gugatan itu didaftarkan ke PN Jakarta Pusat pada Rabu (10/3/2021) dan teregister dengan nomor 159/Pdt.Sus-Parpol/2021/PN Jkt.Pst.

Baca Juga :   Rocky Gerung Sentil Megawati Soekarnoputri: Indonesia Tak Seharusnya Mengelu-elukan China

Selain Megawati, gugatan tersebut juga ditujukan kepada Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto, Ketua DPD PDI-P Sumatera Utara Djarot Saiful Hidayat, dan Ketua DPC PDI-P Samosir Sorta Ertaty Siahaan.

Dalam petitum gugatannya, Rismawati meminta majelis hakim membatalkan pemecatannya, baik sebagai kader PDI-P maupun sebagai anggota DPRD Kabupaten Samosir.

Ia juga meminta hakim menyatakan para tergugat telah melanggar hukum. Adapun Rismawati Simamarta dipecat berdasarkan surat keputusan Nomor 84/ KPT/ DPP/ II/ 2020 yang ditetapkan di Jakarta pada tanggal 25 Februari 2021. (sumber/kataberita)

Baca Juga :   Masih Heboh Ganti Warna Cat Pesawat Presiden, Celetuk PDIP: Aneh Anggota DPR Kritik Cat Pesawat RI 1