Darmizal Menangis, Ungkap Kelakuan Buruk DPP Partai Demokrat di Bawah AHY

oleh
Darmizal
Darmizal (ist)

kataberita.id — Penggagas Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat Darmizal menangis saat menyampaikan alasan KLB tersebut dilakukan. Dia menangis karena adanya sejumlah peraturan organisasi (PO) yang membuat buruk Partai Demokrat.

Salah satunya, dia menyebut setiap bulan pimpinan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) wajib menyetor sejumlah uang kepada DPP Partai Demokrat pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono.

Baca Juga :   Heboh Gibran Pidato Bahasa Inggris di Depan Dubes UEA, Netizen: Sementara Anies Resmikan Gardu Listrik, AHY Baru Jadi Ketum Partai, Itupun Dikudeta?

“PO yang mewajibkan fraksi tingkat 1 dan tingkat 2 menyetor ke DPP setiap bulan. Secara moral tidak baik, secara etika politik tidak baik,” kata Darmizal di Kuningan Jakarta, Selasa (9/3/2021).

Dia menilai, sebagai pimpinan seharusnya memberikan dukungan kepada anggotanya agar dapat dekat masyarakat bukan meminta kepada anggota. “Mestinya seorang pemimpin itu harus mendukung agar mendekati rakyat atau konstituen,” jelasnya.

Baca Juga :   Airlangga Hartarto Adakan Pertemuan dengan AHY, Bahas Apa?

Kemudian anggota DPC dan DPD juga dinilai buntu untuk menyampaikan aspirasi. Sebab, ketua DPP, ketua fraksi dan majelis Tinggi dikuasai oleh satu keluarga.

“Ketum dan waketum serta ketua fraksi adalah anak dari ketua Majelis Tinggi. Keluhan ini berdatangan secara bergelombang,” jelasnya.