Ramai Kunjungan, Situs prakerja.go.id Mengalami Gangguan Saat Login

oleh
Prakerja Gelombang 13
Ilustrasi Prakerja Gelombang 13 (tangkapan layar prakerja.go.id)

kataberita.id — Berdedar berita program Kartu Prakerja gelombang 13 dibuka hari ini Kamis (4/3/2021), situs prakerja.go.id mengalami gangguan layanan.

Dari pantauan kataberita.id, gangguan layanan di situs prakerja.go.id hanya pada saat submit login atau masuk ke dashboard akun dan pada saat submit daftar.

Baca Juga :   Direksi Kartu Prakerja Digaji Tinggi, Wakil Ketua MPR: Pemerintah Tidak Konsisten Mengelola Keuangan Negara

Gangguan layanan tersebut jelas tertulis “Maaf, layanan kami sedang mengalami gangguan. Cobalah beberapa saat lagi” di bawah kolom pengisian email dan password.

Jika diamati, tombol menu yang ada di situs prakerja.go.id, semua link atau tautan berfungsi dengan baik, terkecuali pada saat masuk dan daftar.

“Benar, situs prakerja.go.id sulit diakses, tapi di halaman utamannya tidak masalah, hanya pada saat saya mau masuk saja. Ya, kemungkinan hal ini terjadi, akibat banyaknya peserta dan calon peserta yang mengakses situs prakerja.go.id, jadi wajar sekali jika sulit untuk masuk atau daftar.” kata salah satu peserta dari Bandung yang sebelumnya tidak lolos di gelombang ke 12, kepada kataberita.id.

Baca Juga :   Insentif Program Kartu Prakerja 2023 Naik Jadi Rp 4,2 Juta

Sampai berita ini dikeluarkan, laman prakerja.go.id masih sulit untuk bisa masuk atau daftar. (kataberita/icn)