Ahmad Dhani Sering Lupa, Kalau Gerindra Bagian Kekuasaan

oleh -
Ahmad Dhani
Ahmad Dhani (istimewa)

kataberita.id — Musikus Ahmad Dhani merupakan salah satu motor penggerak kubu Prabowo-Sandi dalam masa kontestasi Pilpres 2019. Dalam kontestasi Pilpres 2019 yang panas sebelumnya, kedua kubu seperti tak bisa disatukan, terlebih para pendukung.

Tetapi kini, pasangan ini masuk ke dalam kabinet pemerintahan Jokowi. Prabowo Subianto menjadi Menteri Pertahanan dan Sandiaga Uno didaulat menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf. Mulan Jameela, istri Dhani, bahkan menjadi anggota DPR melalui Gerindra.

Baca Juga :   PPKM Darurat Gagal? Fadli Zon: PPKM Level 4 Tidak Jelas Kriterianya dan Terkesan Asal-asalan

Apa ini yang membuatnya menjadi selow terhadap kebijakan pemerintah? Pentolan band Dewa 19 itu mengakui memang merasa punya tanggung jawab lebih, bukan untuk Mulan semata tetapi terutama untuk menjaga Prabowo dan Sandi. ”Saya berharap masyakat masih mempercayai perjuangan Ahmad Dhani,” ujar Dhani dalam akun youtube Moka TV yang dikutip, Kamis (11/2/2021) malam.

Baca Juga :   Makin Panas! Demokrat Vs Gerindra: Kurang Ajar Kamu Andre, Sok Hebat Kamu...

Bagaimana pun juga situasi sudah berubah dan Dhani mengakui menyadarinya meskipun kerap lupa. ”Saya sendiri masih anggota Gerindra. Kadang sering lupa kalau sekarang adalah menjadi bagian dari kekuasaan,” kata dia.

Menurut Dhani, teradang kelupaannya soal posisi Gerindra itu bisa dipicu soal kebijakan pemerintah. ”Kalau ada kebijakan menteri yang aneh-aneh itu kan nggak tahan juga kalau nggak ngomong,” tutur Dhani.

Baca Juga :   Indonesia Akan Dijual ke Nagara Asing? Prabowo: Ada Kelompok yang Punya Ambisi Pribadi

Apakah tidak khawatir ada teguran dari Gerindra? Dhani mengaku belum tahu bagaimana suasana demokrasi di Gerindra. Tapi menurutnya hal itu bisa diukur secara sederhana.

”Kalau kita lihat Fadli Zon selama ini masih vokal, itu artinya masih demokratis. Nanti kalau Fadli Zon sudah tidak vokal berarti Gerindra sudah tidak demokratis. Gitu saja,” ujar dia. (sindonews/kataberita)