Viral, Presiden Jokowi Juara Umum Lomba Ketidaksesuaian Omongan dengan Kenyataan dari Aliansi Mahasiswa UGM

oleh -
Aliansi mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) menempatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai “Juara Umum Ketidaksesuaian Omongan dengan Kenyataan”. Hal itu diungkapkan Aliansi Mahasiswa UGM dalam akun Twitternya, @UGMBergerak. (Foto: Ist)
Aliansi Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) menempatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai “Juara Umum Ketidaksesuaian Omongan dengan Kenyataan”. Hal itu diungkapkan Aliansi Mahasiswa UGM dalam akun Twitternya, @UGMBergerak. (Foto: Ist)

kataberita.id — Aliansi mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) membuat meme kritik kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai “Juara Umum Ketidaksesuaian Omongan dengan Kenyataan”. Hal itu tertera dalam akun Twitternya, @UGMBergerak.

Akun tersebut menanggapi pernyataan Presiden Jokowi yang meminta agar masyarakat harus aktif sampaikan kritik dan masukan kepada pemerintah.

Satu gambar menunjukkan foto Presiden Joko Widodo dengan tulisan berisikan Aliansi Mahasiswa UGM mengucapkan selamat kepada Ir H Joko Widodo, Presiden Republik Indonesia, sebagai juara umum lomba Ketidaksesuaian Omongan dengan Kenyataan.

Baca Juga :   Jokowi Bubarkan 10 Lembaga, BKN Tak Mengatur Pegawai Kontrak

Sedangkan gambar kedua menyampaikan narasi yang dianggap berlawanan dengan apa yang disampaikan presiden Jokowi dalam pidatonya.

Meme kritik kepada Presiden Jokowi Alinasi Mahasiswa UGM @UGMbergerak

Di forum, Mic dimatikan

Di kampus, diancam gak bisa lulus

Di Jalanan, dihadang aparat

Di Sosial Media, diancam UU ITE

Adapun caption yang mengiringi kritik tersebut bertuliskan: 

Selamat kepada bapak presiden RI @jokowi yang juga Alumni UGM. Kami sebagai mahasiswa UGM merasa bangga dengan bapak. Teruslah berkarya dengan oligarki dan para buzzer,” tulisnya seperti dikutip Wartakotalive.com, Kamis (11/2/2021).

Baca Juga :   Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan, Mendorong Agar Presiden Jokowi Mengambil Keputusan dan Langkah Tegas terkait RUU HIP

Langsung saja akun twitter itu menjadi perbicangan hangat. Warganet pun riuh menanggapi sindiran dari akun tersebut.

Sebagian menanggapi dengan gurauan. Adapula yang berkomentar secara serius dengan mengungkapkan kondisi alam demokrasi di Indonesia saat ini.

Bpk tuh selalu menjamin kebebasan mengkritik tapi tidak menjamin setelah mengkritik,” tulis @PanjiWulung10.

Sejumlah warganet lainnya tidak percaya akun tersebut berani memberikan kritik terhadap presiden Jokowi dan mengingatkan agar berhati-hati.

Baca Juga :   Catatan Akhir Tahun: Kemenangan yang Mempersatukan Oleh Bambang Soesatyo

Awas banyak tukang bakso tiba-tiba mangkal di sana,” tulis @rifkikrnawan

Jangan lupa pakai tanda tanya, biar aman,” tulis @SonjayaYudi.

Seperti diketahui, sebelumnya Presiden Jokowi meminta masyarakat lebih aktif dalam menyampaikan kritik terhadap pelayanan publik yang dilakukan oleh penyelenggara negara.