Wakil Komisi X DPR Hetifah: Pers Berperan Penting dalam Menjaga Demokrasi Indonesia

oleh
Hetifah Skaifudian
Hetifah Skaifudian (istimewa)

kataberita.id, Jakarta — Bertepatan dengan Hari Pers Nasional yang jatuh pada hari ini (9 Februari), Hetifah Sjaifudian ajak rekan-rekan wartawan untuk bersinergi dengan pemerintah. Menurutnya, pers berperan penting dalam menjaga demokrasi Indonesia melalui kebebasan berpendapat yang bertanggung jawab dan aktif mengedukasi masyarakat.

Hetifah Sjaifudian politisi dapil Kalimantan Timur tekankan kebebasan berpendapat pers sebagai pilar demokrasi.

Baca Juga :   Prabowo Tak Hadiri Rapat DPR, Politisi PDIP Pertanyakan Renbut Ratusan Milyar Dolar untuk Alpalhankam

“Pers yang merdeka merupakan pilar demokrasi. Oleh karena itu, hak kebebasan pers harus terus dijaga dan diperjuangkan,”.

Di lain sisi, Hetifah Sjaifudian juga ingatkan pentingnya kebebasan yang bertanggung jawab bagi rekan-rekan media.

“Walau kebebasan berpendapat itu penting, kini banyak sekali beredar berita hoax dan penggiringan opini yang ditunggangi pihak-pihak tertentu. Saya harap jurnalis dapat terus menjaga integritas serta menjunjung tinggi nilai keadilan dan kebenaran. Mengemas berita dengan semakin profesional, berkualitas, dan mencerdaskan masyarakat,” lanjutnya.

Baca Juga :   Sah! Perppu Pilkada Resmi Jadi UU

Terakhir, Hetifah ajak rekan pers untuk bersinergi dengan pemerintah Indonesia dalam mengedukasi masyarakat luas.

“Seiring dengan tema HPN hari ini yang bertajuk Bangkit dari Pandemi, Jakarta Gerbang Pemulihan Ekonomi, Pers sebagai Akselerator Perubahan, maka saya mengajak rekan-rekan pers untuk bergandeng tangan dalam memberikan edukasi memadai kepada masyarakat. Selain menjadi pilar demokrasi, pers dukung percepatan pemulihan Indonesia dari pandemi.” pungkasnya. (kataberita/icn)