HMI Cabang Cianjur Rayakan Milad HMI ke-74 dengan Pertandingan Olahraga dan Potong Tumpeng

oleh -
HMI FUTSAL
Foto bersama: Kader-kader HMI Cabang Cianjur

kataberita.id, CIANJUR — Dia memang sudah tua, namun semangat keislaman dan kebangsaannya terus menyala terang ke seluruh penjuru negeri, dialah HMI yang kini sudah berumur 74 Tahun.

Setiap tanggal 5 Februari, Kader Hijau Hitam diseluruh penjuru dunia merayakan hari lahir organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Organisasi ini didirikan pada tanggall 14 Rabiul Awal 1366 H, atau bertepatan dengan 5 Februari 1947, umur yang tidak lagi muda namun disisi lain telah banyak melahirkan tokoh bangsa dan pemikir cendekiawan.

Dalam perjalanan organisasi HMI, tentunya sudah mengukir banyak sejarah di negeri ini, mulai dari memperjuangkan kemerdekaan hingga menyelesaikan konflik tatanan sosial diberbagai daerah.

Kader Hijau Hitam yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Cianjur, dengan penuh khidmat, Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Cianjur merayakan Milad HMI yang ke-74 tahun di Sekretariat HMI Cabang.

Baca Juga :   Diberi Waktu Tiga Hari, Forum Badko HMI Se-Indonesia Ultimatum PB HMI Agar Kongres Bersama

Memaknai Milad Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang ke-74 dalam situasi pandemic Covid-19, HMI Cabang Cianjur dengan penuh harapan memaknai milad pada tahun ini dengan Tasyakur Binni’mah, doa bersama, untuk kemajuan organisasi.

Milad HMI ke 74 tahun ini yang dirayakan HMI cabang Cianjur, mungkin tidak semeriah tahun-tahun sebelumnya, namun esensi dari merayakan hari kelahiran dengan penuh rasa semangat serta rasa kekeluargaan dan kecintaan pada himpunan, HMI Cabang Cianjur juga memanfaatkan momentum ini untuk terus mempererat silaturahmi antarkader.
Rusli Dinata selaku ketua pelaksana acara milad menyampaikan

“Alhamdulilah peringatan milad HMI tahun ini masih bisa dilaksanakan meskipun tidak semeriah tahun-tahun yang lalu, karena situasi dan kondisi covid, namun pada dasarnya kami merayakan supaya kader yang ada saat ini mampu kembali mempererat tali silaturahmi, supaya rasa saling memiliki terus berkembang ke arah yang lebih baik,” terang Elsa.

Baca Juga :   Akhirnya Dzaki Terpilih jadi Ketua Umum HMI Cabang Cianjur Periode 2019-2020

Mulai pada hari jumat, kader HMI cabang Cianjur telah melaksankan giat milad yang dibuka dengan pertandingan futsal, dan ditutup dengan syukuran serta makan tumpeng bersama di Sekretariat tetap HMI Cabang Cianjur yg belum lama selesai dibangun.

“Kegiatan HMI Cabang Cianjur pada milad HmI yang ke 74 ini kami isi dan meriahkan dengan kegiatan pertandingan persahabatan futsal dan juga badminton, dilanjut makan bersama yg sebelumnya kami isi dengan tasyakuran dan potong tumpeng, meski terlihat sederhana namun tidak mengurangi makna kesyukuran kami selaku kader yg berhimpun dalam organisasi pencetak orang-orang hebat,” Arif Ketua umum hmi komisariat hukum.

Baca Juga :   Tantangan Luhut Soal 'Pengkritik Utang Negara' Diterima Mantan Ketum PB HMI

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, kami berharap dapat mempererat hubungan secara emosional, dan itu poin pentingnya,” Harriq Ketua Umum HMI Kom Arasy.

“Bagi kami, bukan soal seberapa meriah dirayakan miladnya melainkan untuk dapat mengingatkan dan kembali mengokohkan komitmen keislaman dan kebangsaan, dan bahwa kami kader hijau hitam HMI,” papar Ipan, ketua umum HMI Kom Engineering.

“Berharap di umur yang sejauh ini tidak menjadi halangan untuk HMI terus merevitalisasi gerakan, mencetak kader-kader yang hebat, dapat menyesuaikan diri di era modernisasi, ditambah situasi pandemic ini HMI harus terus menggeliat dalam pergerakan, dan terus menjadi Harapan Masyarakat Indonesia.” Tutup Formatur Ketua Umum HMI Cabang Cianjur yang akrab disapa Elsa. (kataberita/icn)