Menhan Prabowo Diam-diam Sepakati Bikin Rudal dan Jet Tempur dengan Negara Ini

oleh -
Menhan Prabowo Subianto
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (istimewa via rmol)

kataberita.id — Teka-teki persenjataan yang akan dipersiapkan Letnan Jenderal TNI (Purnawirawan) Prabowo Subianto untuk memenuhi kebutuhan pertahanan militer Tentara Nasional Indonesia mulai terungkap.

Ternyata Menteri Pertahanan RI itu diam-diam telah menandatangi kesepakatan dengan Prancis untuk melakukan kerjasama memproduksi alat utama sistem senjata (alusista).

Nota kesepatakan kerjasama persenjataan itu telah ditandatangi etjen TNI Prabowo dan Menteri Angkatan Bersenjata Republik Prancis, Florence Parly.

Baca Juga :   Survei Indometer: Elektabiltas Capres, Prabowo Paling Unggul, RK Salip Ganjar

Kerjasama ini tertuang dalam nota kesepakatan kerjasama yang baru saja diedarkan Lembaga Keris melalui jaringan media sosialnya. Lembaga Keris menulis mendapatkan lembaran nota kesepakatan itu dari Kemlu RI.

Dilansir VIVA Militer, Selasa 19 Januari 2021, dalam kerjasama itu disepakati beberapa poin penting, terutama soal jenis alutsista yang disepakati akan diproduksi bersama

Baca Juga :   Seorang Pramugari Selundupkan Narkoba Senilai Jutaan Dolar di Celana Dalam ke Australia

Di antaranya pesawat tempur canggih Prancis, Dassault Rafale; lalu Kapal Selam Scorpene; kemudian rudal MBDA Missiles; dan kapal perang La-Fayette class Frigate.

Dalam nota kesepakatan itu tertulis disepakati dan ditandatangani di Indonesia pada 4 Agustus 2020 lalu di Paris pada 17 Agustus 2020.