Alumnus ITB yang Menteri dan Pejabat BUMN Fokus Bekerja Atasi Covid-19 dan Pulihkan Ekonomi

oleh -
Khalid Zabidi
Khalid Zabidi (dok. kataberita)

kataberita.id, JAKARTA — Sejurus dengan pernyataan Adam Wahab atau lebih dikenal Don Adam pengurus PP IA ITB yang menyatakan ada peluang dua orang menteri kabinet Jokowi hendak mendaftarkan diri untuk maju dalam kontestasi pemilihan Ketua Umum Alumni ITB pada Maret 2021 mendatang.

Menteri Kesehatan RI yang baru saja di lantik menggantikan dokter Terawan, Budi Gunadi Sadikin yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Menteri BUMN dan Wahyu Sakti Trenggono Menteri Kelautan dan Perikanan yang menggantikan Edhy Prabowo yang dicokok KPK.

Baca Juga :   Ini Dia Septian Hario Seto, Komisaris Milenial BNI yang Berusia 36 Tahun

Khalid Zabidi, alumnus ITB menyatakan bahwa menteri alumnus ITB bukan hanya dua orang yang disebutkan Adam Wahab, masih ada tiga nama lain, yaitu Pramono Anung Menteri Sekretaris Kabinet, Arifin Tasrif Menteri ESDM dan Suharso Monoarfa Menteri Bappenas.

“Alumnus ITB yang menjadi menteri di Kabinet Jokowi bukan hanya Mas Budi Gunadi dan Mas Trenggono tapi ada tiga orang lagi, Mas Pram, Mas Arifin dan Mas Suharso, mereka mesti berembuk dulu, siapa yang akan maju,” jelas Khalid.

Baca Juga :   Presiden Jokowi Resmi Umumkan Larangan Mudik Tahun Ini bagi Semua Kalangan

Panitia pemilihan Ketum IA ITB sudah mulai menerima proses pendaftaran yang akan ditutup 27 Januari 2021. Kabar sementara yang didapat dari panitia, sudah tiga orang telah mendownload formulir pendaffaran , nama-nama yang beredar antara lain Gatot Sudariyono, Honesty Basir dan Gembong. Pendaftaran bakal calon Ketua Umum IA ITB menggunakan pendaftaraan daring.

“Para Alumnus ITB yang berada dalam jajaran kabinet maupun pemerintahan, seperti direksi BUMN sebaiknya fokus membantu Pak Jokowi sekuat tenaga mengatasi pandemi Covid19 dan memulihkan ekonomi nasional.” lanjut Khalid Zabidi.

Baca Juga :   KPK OTT Pejabat Kemensos, Diduga Terkait Program Bansos Penanganan COVID-19

Pemilihan Ketua Umum IA ITB diundur setahun karena pandemi Covid19, dan rencananya pemilihan Ketua Umum baru IA ITB baru menggantikan Ketua Umum lama, Ridwan Djamaludin akan diselenggarakan prosesnya daring dan menggunakan e-voting. Selain memanfaatkan teknologi internet sekaligus dalam rangka menjalankan prosedur kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid19 yang sedang naik trend penularannya. (kataberita/icn)

No More Posts Available.

No more pages to load.