Tangan Dokter Bergetar Saat Jokowi Disuntik Vaksin Sinovac?

oleh -
Presiden Joko Widodo disuntik vaksin corona
Presiden Joko Widodo disuntik vaksin Sinovac (ist.)

kataberita.id — Presiden Jokowi disuntik vaksin corona Sinovac Pagi ini, Rabu (13/1). Peristiwa ini menandai dimulainya vaksinasi di seluruh Indonesia, dan Presiden Jokowi adalah orang pertama disuntuk Vaksin Sinovic.

Jokowi disuntik vaksin Sinovac pada pukul 09.00 WIB di Istana Negara, Jakarta. Acara ini juga disiarkan langsung kumparan.

Jokowi disuntik vaksin Sinovac yang telah mendapatkan izin edar darurat dari BPOM. Vaksin ini dikembangkan menggunakan inactivated virus, sehingga relatif lebih aman.

Baca Juga :   Moeldoko Dianggap Rugikan Presiden Jokowi, Kini Didesak Mundur dari KSP

Hal menarik dari pantauan kataberita.id, Dokter yang diberi tugas untuk menyuntik vaksi ke Presiden Jokowi terlihat jelas bergetar tangannya, seolah tengah gugup dan khawatir.

Tetapi jika diamati, Dokter tersebut nampak jelas sudah berusian lanjut. Artinya wajar jika gugup, terlebih yang ia suntik adalah orang nomor satu di Indonesia.

Setelah Jokowi dan jajarannya, esok hari Kamis (14/1), vaksin akan disuntikkan ke kepala daerah dan tenaga kesehatan yang memenuhi syarat. Seperti berusia 18-59 tahun, tanpa komorbid, dan tak pernah terinfeksi corona. (kataberita/icn)

Baca Juga :   Rektor Panggil BEM UI Karena Kritik Jokowi, Cendikiawan: Baru 2 Periode, Apalagi 3? Sedih ya...