Tidak Diusung Golkar, Dadang Surpiatna Mantan Anggota Fraksi Golkar Jabar Tumbangkan Istri Bupati di Pilkada Kab Bandung

oleh
Dadang Supriatna dan Syahrul Gunawan
Dadang Supriatna dan Syahrul Gunawan (istimewa)

kataberita.id — Lembaga Survei Indonesia (LSI) telah menyelesaikan quick count (hitung cepat) untuk Pilkada 2020 Kabupaten Bandung. Hasilnya, pasangan nomor urut 3 Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan meraih suara tertinggi.

Berdasarkan data yang terhimpun dari Pikiran-Rakyat.com, Rabu, 9 Desember, Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan mendapat 56,4 persen suara pemilih.

Baca Juga :   Herman-TB Mulyana Dipastikan 'Menang Tebal' di Quick Count Cyrus Network Pilkada Cianjur

Sementara rivalnya Istri Bupati Bandung aktif (Dadang M Naser) Kurnia Agustina yang berpasangan dengan Usman Sayogi meraih 30,8 persen.

Kemudian, pasangan lain (yang juga rival Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan) Yena Iskandar Masoem yang didampingi Atep Rizal (mantan Pemain Persib Bandung) hanya mampu mendapatkan 12,8 persen suara pemilih di Kabupaten Bandung.

Untuk diketahui, Dadang Supriatna dan Sahrul Gunawan diusung 4 partai politik (parpol) di kontestasi Pilkada Kabupaten Bandung 2020 ini.

Baca Juga :   Bandung Lautan Buruh: Desak Ridwan Kamil Tetapkan Kenaikan UMK 2022

Ke-4 partai itu diantaranya PKB (Partai Kebangkitan Bangsa), Partai Nasdem (Nasional Demokrat), Partai Demokrat, dan PKS (Partai Keadilan Sejahtera).

Sementara esaingnya, Kurnia Agustina dan Usman Sayogi diusung 2 partai politik (parpol) yakni Partai Golkar (Golongan Karya) dan Partai Gerindra. Sementara Yena Iskandar Masoem dan Atep Rizal diusung PDI Perjuangan dan PAN.