Herman-TB Mulyana Dipastikan ‘Menang Tebal’ di Quick Count Cyrus Network Pilkada Cianjur

oleh -
Herman -TB Mulyana
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Cianjur Herman-TB Mulyana, foto: istimewa

kataberita.id — Pasangan calon nomor urut 3 Herman Suherman-TB Mulyana Syahrudin (BHS-M) unggul sementara perolehan suara di Pilkada Cianjur 2020 versi hitung cepat atau quick count Cyrus Network.

Paslon petahana ini mendulang perolehan suara sementara sebesar 56,39 persen

Sementara pasangan Lepi Ali Firmansyah-Gilar Budi Raharja meraih 31,3 persen, disusul Oting Zaenal Mutaqin-Wawan Setiawan sebesar 8,6 persen.

Sedangkan paslon dari jalur perseorangan, Mohamad Toha – Ade Sobari untuk sementara mendapatkan raihan suara sebesar 3,8 persen.

Chief of Consultant Cyrus Network Hafizhul Mizan menyebutkan, saat konferensi pers digelar di posko pemenangan BHS-M, Jalan Abdullah bin Nuh Cianjur, jumlah suara yang sudah masuk sebesar 95,25 persen.

Baca Juga :   Partai Golkar Gelar Pendidikan Politik Jelang Pilkada 2020, Airlangga: Golkar Harus Tetap Solid dan Menang

Disebutkan, hitung cepat diterima pusat data Cyrus Network dari 400 tempat pemungutan suara (TPS) dari 4.986 TPS di Kabupaten Cianjur.

“400 TPS diacak dengan metode multistage random sampling. Tingkat kepercayaan quick count ini 95 persen dengan margin of error +/- 1 persen,”ujar dia.

“Quick count ini paling tidak melibatkan 131.355 pemilih,” sambung Hafiz.

Menurut dia, perolehan suara BHS-M yang mencapai di atas 50 persen ini menunjukkan dukungan yang cukup besar, sehingga legitimasi pemerintahan Herman-Tb Mulyana cukup kuat.

Baca Juga :   Kantor Media Online Cianjur Diserang dan Dirusak

“Jadi, sangat kecil kemungkinan berubahnya. Oleh karena itu, bisa dipastikan pasangan BHS-M sebagai pemenang versi quick countini,” kata Hafiz dihadapan wartawan, Rabu (9/12/2020).

Tunggu pengumuman KPU

Kendati demikian, pihaknya menghormati keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur selaku pihak penyelenggara.

“Hasil resmi tentunya menunggu hasil perhitungan KPU, karena yang memiliki kekuatan hukum adalah KPU,” ucap dia.

Sementara itu, Herman Suherman menyambut gembira perolehan suara sementara versi hitung cepat tersebut

Baca Juga :   Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19 saat PPKM Darurat, Cianjur Foundation Selenggarakan Aksi Sosial

Ia dan wakilnya berharap perolehan suara tersebut tidak berubah hingga sidang penetapan KPU Cianjur nanti.

“Hasil sementara ini semoga dijaga dengan baik sampai menunggu hasil resmi dari KPU,” kata Herman berpesan kepada tim pemenangannya.

Selanjutnya, kepada paslon lain, Herman mengajak untuk bersama-sama membangun Kabupaten Cianjur ke depan.

“Mari kita bersama-sama membangun Cianjur, karena Cianjur tidak bsa dibangun hanya oleh saya dan pak TB Mulyana saja. Namun, harus bersama-sama,” ucap Herman. (Kompas/kataberita)