Plt Menhan AS Temui Menhan Prabowo, Ada Apa ya?

oleh
Plt. Menhan AS temui Menhan RI Prabowo
Plt. Menhan AS temui Menhan RI Prabowo di Kantor Kemenhan RI di Jakarta (foto: berita yahoo)

kataberita.id — Pelaksana Tugas Menteri Pertahanan Amerika Serikat (AS) Christopher Miller menemui Menteri Pertahanan RI Letnan Jenderal TNI (Purn) Prabowo Subianto  di kantor Kemhan RI, Jakarta, Senin (7/12/2020). Pertemuan itu berlangsung secara tertutup.

“Menhan AS pagi jam 10.00 WIB tadi melakukan kunjungan kehormatan ke Menhan RI Prabowo Subianto, disambut dengan upacara jajar kehormatan dan dilanjutkan dengan pembicaraan tertutup terkait dengan penguatan kerja sama pertahanan yang sudah disepakati selama ini,” ujar Juru Bicara Menhan RI, Dahnil Anzar Simanjuntak melalui CNBC Indonesia.

Baca Juga :   Pemerintah AS Umumkan Berakhirnya Pandemi Covid, Syarief Hasan: Indonesia Harus Belajar dari Kesuksesan Amerika

Kunjungan ini merupakan yang pertama bagi Miller selepas ditunjuk mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan Mark Esper. Seperti diketahui

Laman resmi Kemhan AS menulis kunjungan Miller merupakan bagian dari kunjungannya ke Indonesia, Filipina, dan Markas Komando Indo-Pasifik milik AS.

“Di Indonesia dan Filipina, Miller akan bertemu sejawat dan pejabat senior lain untuk membahas pentingnya hubungan pertahanan bilateral dan mengamankan kawasan Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka,” tulis Kemhan AS seperti dikutip, Senin (7/12/2020).

Setelah itu, Miller juga diagendakan menghadiri pertemuan menteri pertahanan ASEAN plus atau ADMM-Plus. ADMM-Plus adalah platform paling efektif untuk kerja sama di antara kementerian yang membidangi pertahanan negara untuk membahas masalah pertahanan regional. (CNBC Indonesia/kataberita)