Kocak, Rombongan Kera Sakti Sun Gokong Versi Indonesia

oleh
Rombongan Kera Sakti
Rombongan Kera Sakti versi Indonesia (Tangkapan Layar Video twiiter/fitrarahadianTS)

kataberita.id — Masyarakat tentu sudah tidak asing lagi dengan kisah ‘Journey To The West’ atau yang biasa disebut dengan Kera Sakti. Kisah ini pernah menghiasi layar kaca keluarga Indonesia pada awal tahun 2000-an.

Serial Kera Sakti ini dibintangi oleh Dicky Cheung, Kwong Wah, Wayne Lai dan Evergreen Mak, dan masih banyak lagi. Serial ini berkisah tentang Sun Gokong (Kera Sakti) yang diperankan Dicky Cheung dan kawan-kawannya mencari kitab suci ke arah barat. Namun dalam proses pencarian, ia menemui berbagai halangan dan rintangan dengan bertemu berbagai siluman. 

Meski sudah bertahun-tahun berlalu sejak pertama kali serial Kera Sakti ditayangkan, tentu kenangan tentang serial ini masih lekat dalam ingatan para penggemarnya. Salah satunya yakni warganet Twitter @fitrarahadianTS yang menggunggah cosplay Kera Sakti. Bersama kawan-kawannya, ia pun menirukan rombongan Kera Sakti lengkap dengan aksesorisnya.

Seperti apakah kisahnya? Berikut selengkapnya dirangkum dari berbagai sumber Minggu (6/12/2020).

Serial Kera Sakti identik dengan kisah dari rombongan yang mengikuti petualangan Biksu Tong Sam-chong yang berjalan kaki ke arah barat untuk menemukan kisah suci. Hal ini pun ditirukan oleh @fitrarahadianTS dan beberapa kawannya.

Lengkap dengan menggunakan…