Kenalan Yuk dengan Cen Sui Lan, Sosok Muslimah Taat Suami Pengganti Ansar Ahmad di DPR

oleh -
cen sui lan
Cen Sui Lan, foto: istimewa

kataberita.id — H Ansar Ahmad resmi mundur dari anggota DPR RI, karena ia maju sebagai Calon Gubernur Kepri di Pilkada serentak 2020. Cen Sui Lan akan menggantikan posisi Ansar Ahmad di Senayan, Jakarta.

Dari namanya, Cen Sui Lan adalah sosok dari etnis Tionghoa. Wanita ini merupakan sosok wanita pengusaha muslimah, yang cukup sukses di Kota Batam, Provinsi Kepri. Istri dari H Raja Mustakim ini lah yang akan menggantikan H Ansar Ahmad SE MM sebagai anggota DPR RI, di Jakarta.

Baca Juga :   Ini 5 Ikrar Setia Fraksi Demokrat DPR kepada AHY, Isinya Bikin Merinding

Cen Sui Lan memiliki nama muslim Aisyah. Nama ini pun berlaku di Indonesia, lazimnya dari kalangan Tionghoa. Aisyah alias Cen Sui Lan merupakan wanita kelahiran Kuala Langkat, 11 Mei 1967. Tokoh perempuan Cen Sui Lan memeluk agama Islam pada tahun 2008, ketika menikah dengan Haji Raja Mustakim.

Tokoh wanita yang tinggal di Komplek Rosedale Blok E 84 Batam Center ini, merupakan satu dari sejumlah Calon Anggota DPR RI, yang diusung Partai Golkar dari daerah pemilihan Kepulauan Riau, pada Pemilu Legislatif tahun 2019 lalu. Dari perolehan suara di Pileg 2019, Cen Sui Lan meraih suara terbanyak kedua setelah Ansar Ahmad.

Baca Juga :   Kuota Internet dari Kemendikbud Segera Cair, DPR Awasi Ketat Jangan Sampai Salah Sasaran

Di kalangan Partai Golkar dan masyarakat Kepri, Aisyah alias Cen Sui Lan merupakan tokoh yang familiar. Apalagi, Cen Sui Lan sebagai muslimah merupakan sosok wanita yang taat kepada suami. Kepribadiannya juga dikenal luas, karena kiprahnya di Partai Golkar sudah begitu lama. Namanya cukup popular.

Tidak hanya di kalangan politisi, tetapi juga di kalangan pengusaha dan masyarakat. Karena wanita penggemar olahraga jogging ini, juga punya jabatan penting di Kadin Provinsi Kepulauan Riau.

Baca Juga :   Aduh! Gubernur DKI Jakarta Terancam Dipolisikan Karena Gunduli Monas

“Seluruh aktivitas yang saya lakukan, selalu atas izin dan dorongan suami. Saya hanya ingin memberikan pengabdian terbaik, dari kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk menuju Senayan nanti,” ujar Cen Sui Lan, yang mengagumi kepemimpinan H Ansar Ahmad saat menjabat Bupati Bintan dua periode, maupun di DPD Partai Golkar Kepri, Minggu (26/9). (luarbiasa/kataberita)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.