Politik Bunuh Diri Golkar DKI

oleh -
Politik Bunuh Diri Golkar DKI
Ilustrasi Politik Bunuh Diri Golkar DKI, foto: rmol

Oleh : Andi Sinulingga (Kolaborasi Warga Jakarta)

kataberita.id — Terakhir saya membaca di media online tentang pernyataan saudara Basri Baco, Anggota DPRD DKI yang terhormat yang menyatakan pernyataan keras, pedas tapi tanpa isi yang bernas, persis layaknya omongan preman pasar yg tak berpendidikan.

Langkah politik bersebrangan dengan gubernur DKI ini tentu saja bukan yang pertama kali dilakukan oleh Golkar DKI, selalu dan selalu begitu seolah tidak ada yang baik dari kepemimpinan Anies Baswedan bekerja untuk kota Jakarta yang kita huni bersama ini.

Sikap oposisi brutal ini selain tidak sejalan dengan prinsip partai yang senantiasa ada di posisi pemerintahan, juga merupakan tindakan politik bunuh diri. Golkar DKI tidak menghitung dengan cermat bahwa efek dari langkah pokitik dan ocehan-ocehan tak bermutu itu justru mengancam Golkar DKI pada posisi partai gurem meski kantornya mewah dan megah di bilangan cikini.

Basri Baco dkk. asyik sendiri, dikiranya tindakan-tindakan politik seperti ituu akan mendapat simpati dari para pembenci Anies, dia lupa bahwa para pembenci Anies itu sebagian besar sudah ada rumah politiknya dan jauh untuk bisa berlabuh ke Golkar. Atau jangan-jangan sikap-sikap politik begitu hanya karena urusan pokir yang kurang terakomodir saja? semoga tidak. (**)