Jelang Pencoblosan Pilkada, Partai Golkar Gerakkan Badan Saksi Nasional ke NTB

oleh
TOT Badan Saksi Nasional Partai Golkar di NTB
TOT Badan Saksi Nasional Partai Golkar di NTB, foto: istimewa

kataberita.id, MATARAM — Partai Golkar tidak main-main menghadapi Pilkada serentak di NTB. Partai berlambang pohon beringin itu menggerakkan Badan Saksi Nasional Partai Golkar (BSNPG).

BSNPG merupakan Badan baru dalam struktur Partai Golkar baik dari tingkat pusat hingga daerah. BSNPG NTB sendiri diketuai H. Puaddi, SE yang juga anggota DPRD NTB Fraksi Partai Golkar.

BSNPG NTB menggelar Training of Trainer (TOT) yang melibatkan 40 peserta dari tujuh Kabupaten/Kota di NTB yang menggelar Pilkada.

Baca Juga :   Pada Hari Ulang Tahunnya, Bamsoet dapat Dukungan Bakumham

Koordinator Divisi Hukum BSNPG Pusat Firman Mulyadi mengatakan TOT merupakan bukti keseriusan partai Golkar menghadapi Pilkada, Pemilu Legislatif, dan Pemilu Presiden.

Menurutnya saksi Pemilu merupakan salah satu ujung tombak dalam memenangkan Pemilu. Seluruh saksi nantinya bertugas mengamankan suara secara berjenjang.

Kordiv. Hukum BSNPG Pusat Firman Mulyadi, SH, MH

“Ini bukan seremonial saja, kami minta semua peserta TOT fokus dan serius mengikuti semua materi,” ujar Firman di Mataram pada hari Rabu kemarin (4/11/2020).

TOT berlangsung selama dua hari di Hotel Grand Legi Mataram. Partai Golkar melibatkan narasumber profesional di bidangnya.

Baca Juga :   Hasil Survei Terbaru: Dedi Mulyadi Muncul dan Melesat di Bursa Capres 2024

Firman berharap seluruh saksi Partai Golkar merupakan orang-orang pilihan. artinya cerdas, bersikap tegas, dan kompak.

Seluruh data yang diperoleh saksi selanjutnya akan diolah dalam sistem aplikasi karya milenial. Dengan begitu Partai Golkar benar-benar menguasai data hasil Pemilu yang bisa dipertangungjawabkan.

Sekretaris DPD I Partai Golkar NTB Hj. Baiq Isvie Rupaeda menyatakan keberadaan BSNPG menambah daya gedor Partai Golkar dalam menghadapi Pemilu.

Dia optimistis Partai Golkar NTB akan memenangkan Pilkada di tujuh Kabupaten/Kota.

“Kami membutuhkan saksi yang disiplin, cerdas, dan loyal. Ini memacu semangat Golkar NTB memenangkan Pilkada di tujuh Kabupaten/Kota,” ujar Baiq Isvie.

Baca Juga :   Wakil Ketua MPR RI Sampaikan Duka Mendalam atas Bencana di NTT dan NTB

Ketua DPRD itu menegaskan gerakan Parati Golkar akan berlangsung secara masif, sistematis, dan terstruktur. Dengan begitu Golkar benar-benar semakin dicintai rakyat, khususnya di NTB.

Pembukaan TOT BSNPG tersebut dihadiri seluruh Fraksi Golkar DPRD NTB, ketua dan pengurus Partai Golkar yang menggelar Pilkada seperti Mataram, Lombok Tengah, Lombok Utara, Kabupaten Sumbawa, Sumbawa Barat, Kabupaten Bima dan Dompu. (kataberita/icn)