Tok! Habib Rizieq Bebas Cekal dan Denda di Saudi Arabia, FPI Segera Urus Kepulangannya

oleh -
Habib Rizieq Shihab
Habib Rizieq Shihab, foto: istimewa via bisnis.com

kataberita.id — Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Ahmad Shabri Lubis menyatakan langsung mengurus dokumentasi kepulangan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.

Dalam orasi unjuk rasa penolakan UU Cipta Kerja di Kawasan Patung Kuda, Selasa 13 Oktober 2020, Shabri mengatakan jika Rizieq Shihab sudah dinyatakan bebas pencekalan oleh Otoritas Arab Saudi.

Selain itu, Shabri juga mengklaim jika Rizieq Shihab bebas denda karena overstay di Arab Saudi.

Seperti diketahui, Rizieq Shihab yang meninggalkan Indonesia pada April 2017 lalu harus membayar denda atau gharamah karena overstay.

“Hari ini imam besar Habib Rizieq Syihab secara resmi sudah dicabut cekalnya dan hari ini sudah dibebaskan dari denda-denda apa pun karena Habib Rizieq Syihab tidak bersalah di Saudi Arabia,” teriak Shabri di atas mobil komando.

Baca Juga :   FPI, GNPF, PA 212, Habib Rizieq Minta Partai Pro Ciptaker Bubarkan Diri dan Jokowi Mundur?

Menurut dia, pihak FPI sedang mengurus administrasi kepulangan Rizieq Shihab. Namun dirinya tidak menyebutkan secara pasti tanggal kepulangan Rizieq Shihab. 

“Setelah cekal dicabut dan denda dihapus, saat sekarang ini imam besar Habib Rizieq Syihab sedang menunggu proses administrasi atau exit permit, dari pembelian tiket serta penjadwalan pulang ke Indonesia,” tambah dia.

“Pembelian tiket serta penjadwalan untuk pulang ke Indonesia, takbir! DPP FPI dan Ormas Islam Indonesia mengucapkan terima kasih sebesarnya kepada pemerintah Saudi Arabia, dan semua pihak yang telah ikut andil pemulangan Habib Rizieq Syihab, termasuk semua umat Islam untuk selalu dilindungi dan bisa pulang ke Indonesia,” ucap dia.

Baca Juga :   Celah Hukum Habib Rizieq Bisa Lolos Jerat Pidana? Ini Kata Ahli Hukum Pidana...

Pembebasan pencekalan Habib Rizieq oleh Otoritas Arab Saudi atas usaha FPI yang melobi pemerintah di sana.

Dirinya menyangkal jika pemerintah Indonesia ikut campur dan berjasa atas pembebasan Rizieq.

“Tanpa bantuan rezim zalim ini, akhirnya terdapat kejelasan dan titik terang terkait kepulangan Habib Rizieq,” katanya.

Kabar kepulangan Rizieq juga diumumkan lewat rilis yang keluarkan DPP FPI dibenarkan Pengacara Rizieq, Sugito Atmo Pawiro. 

Dalam keterangan di dalam rilis itu disebutkan, Rizieq telah siap memimpin revolusi untuk menyelamatkan Indonesia selepas pulang.

Baca Juga :   Heboh! Netizen Geruduk Andi Arief Gara-Gara Minta Jokowi Rekonsiliasi Kasus Habib Rizieq

“In-sya Allah, IB-HRS akan segera pulang ke Indonesia utk memimpin revolusi selamatkan NKRI. Allahu Akbar !!!” demikian tertulis dalam rilis yang dikutip Bagikan Berita, Selasa 13 Oktober 2020.

Namun demikian, Sugito belum dapat memastikan kapan Rizieq dipastikan bakal pulang ke Indonesia. Namun, pihaknya terus melakukan upaya agar Sang Imam Besar bisa pulang dalam waktu cepat.

Kepulangan Rizieq saat ini masih terganjal oleh proses administrasi di otoritas Pemerintah Arab Saudi, seperti passport,pembelian tiket, dan penjadwalan pulang ke Indonesia dan tengah diurus oleh pengacaranya di Arab Saudi.  (bagikanberita/kataberita)