Ferdinand Hutahaean Mundur dari Demokrat, Ruhut: Kalau Mau Ikut ke PDIP Ok

oleh -
Ruhut Sitompul
Ruhut Sitompul, foto: fajaronline

kataberita.id — Terbaru, Ferdinand Hutahaean baru saja menyatakan mengundurkan diri dari Partai Demokrat.

Pria kelahiran Sumatera Utara itu menyebut perbedaan prinsip dengan pengurus inti Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat sejak lama sebagai alasannya pamit dari Demokrat.

Kendati demikian, Ferdinand Hutahaean mengakui akan tetap mendukung pemerintah hingga akan tetap berkecimpung di dunia politik. Tak dibantah, Ferdinand bahkan menyebut bakal gabung di partai baru.

Mendengar kabar tersebut, politisi PDI Perjuangan Ruhut Sitompul akhirnya angkat bicara soal mundurnya Ferdinand Hutahaean.

Baca Juga :   Politikus Partai Demokrat Geram, Jokowi Banggakan Kapal Selam Alugoro-405

Sebelumnya, Ferdinand mengumumkan dirinya mundur dari Partai Demokrat melalui media sosial Twitter.

Dikutip Zonajakarta.com dari akun Twitter pribadi milik Ferdinand Hutahaean @FerdinandHaean3 mengunggah sebuah postingan pada 11 Oktober 2020 ia mengaku akan mengundurkan diri.

Jadi kalau sekarang pun saya akan pergi dari Partai Demokrat, itu jg krn soal prinsip dan keyakinan politik, jalan politik kebangsaan yang sy yakini terlepas apakah saya salah atau benar dgn prinsip yg saya yakini.

SAYA MEMUTUSKAN UNTUK PERGI DAN AKAN MENGUNDURKAN DIRI..!” tulis akun @FerdinandHaean3 seperti dikutip Zonajakarta.com.

Baca Juga :   Awalnya Moeldoko Banyak Dilirik Parpol Lain? Penggagas KLB: Demokrat lah yang Berhasil Meyakinkan Beliau

Kabar mundurnya Ferdinand dari Demokrat tersebut dibenarkan oleh Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPP Partai Demokrat Ossy Dermawan.

Dikutip Zonajakarta.com dari ANTARA News, Ossy mengatakan kabar mundurnya politisi Ferdinand Hutahaean dari Partai berlambang Bintang Mercy itu adalah benar.

“Benar, beliau sudah menyatakannya melalui cuitan pribadi beliau di Twitter,” kata Ossy saat dihubungi ANTARA via pesan singkat di Jakarta, Minggu.

Baca Juga :   Sekjend PDIP Kesal: Jangan Mengorbankan Petani Demi Impor yang di dalamnya Sarat dengan Kepentingan Pemburu Rente

Lebih lanjut, Ossy secara pribadi menyampaikan terima kasih kepada Ferdinand atas pengabdiannya selama berjuang bersama Partai yang dipimpin oleh Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu.

Ossy juga menyampaika semoga Ferdinand mendapatkan kesuksesan yang sama dalam pengabdian yang baru di luar Partai Demokrat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.