Nikita Mirzani Abaikan Somasi dari Tim Puan Maharani dan Sindir yang Lupa Pancasila

oleh -
Nikita Mirzani dan Puan Maharani
Nikita Mirzani dan Puan Maharani, foto: istimewa

kataberita.id — Nikita Mirzani kembali menjadi perhatian setelah menyentil Ketua DPR RI Puan Maharani, yang diduga mematikan mikropon seorang anggota dewan, saat pengesahan RUU Cipta Kerja.

Akibatnya, Nikita Mirzani pun disomasi oleh Puan Maharani Gema Puan Maharani Nusantara (GPMN). Somasi tersebut diabaikan Niki, janda tiga anak itu pun terancam dilaporkan ke polisi.

Tapi sepertinya Nikita Mirzani tak takut dengan ancaman somasi tersebut. Buktinya di Instagram, perempuan 34 tahun ini menantang orang-orang yang akan melaporkannya ke polisi.

Yang terbaru, Nikita Mirzani kembali mengunggah sebuah postingan untuk mengingatkan orang-orang tentang makna Pancasila. Entah, unggahan ini untuk menyindir Puan Maharani dan GPMN, atau tak ada maksud ke arah itu.

Baca Juga :   Tolak RUU Cipta Kerja, Wakil Ketua MPR RI: Tidak Berpihak Buruh, Karyawan, dan Rakyat

“Buat yang lupa Pancasila: merupakan dasar serta landasan ideologi bagi bangsa Indonesia. Itu berarti setiap nilai yang terkandung dalam Pancasila harus dijadikan dasar hidup bernegara,” tulis Nikita Mirzani di Instagram, Sabtu (10/10/2020).

“Nama Pancasila berasal dari bahasa Sanskerta yang terdiri dari dua kata, yaitu Panca yang berarti lima dan Sila yang berarti prinsip atau asas. Hal itu berarti ada lima pedoman penting rakyat Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tambahnya.

Baca Juga :   Syarief Hasan: Partai Demokrat Menolak UU Ciptaker, Tapi Tidak Mendalangi Demonstrasi Massa

Selain itu, Nikita Mirzani juga menulis arti dari 5 lambang pancasila. Berikut artinya menurut Nikita Mirzani:

1. Lambang Bintang

Simbol sila ke 1 dalam pancasila berbunyi “Ketuhanan Yang Maha Esa”. Lambang bintang tersebut memiliki makna sebagai sebuah cahaya, yaitu yang dipancarkan oleh Tuhan Yang Maha Esa kepada umat manusia.

Kemudian latar belakang hitam pada lambang bintang emas tersebut menggambarkan warna alam, berkah dari Tuhan yang menjadi sumber segalanya di muka bumi.

Baca Juga :   Heboh! Azis Syamsuddin Diserbu Puluhan Ribu Komentar Setelah Pimpin Paripurna RUU Cipta Kerja

2. Rantai Emas

Lambang dari sila kedua yang berbunyi “Kemanusiaan yang adil dan beradab”. Mata rantai dalam simbol tersebut berbentuk persegi dan lingkaran yang saling mengaitkan.

Mata rantai berbentuk persegi empat merupakan lambang laki-laki, sedangkan mata rantai lingkaran menggambarkan perempuan. 

Kemudian mata rantai yang saling mengaitkan melambangkan hubungan timbal balik antarumat manusia, baik laki-laki maupun perempuan.