Jubir Wapres RI Minta Polisi Usut Pembuat Foto Kolase Ma’ruf Amin-Kakek Sugiono

oleh -
Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin
Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin, foto: istimewa

kataberita.id — Juru Bicara Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Masduki Baidlowi meminta aparat kepolisian menindak pembuat kolase foto Wakil Presiden Ma’ruf Amin dengan foto bintang porno asal Jepang, Shigeo Tokuda alias ‘Kakek Sugiono‘ yang tersebar di media sosial.

Masduki turut mengapresiasi langkah Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Tanjungbalai yang ingin melaporkan pembuat kolase foto tersebut ke polisi.

“Pihak aparat hukum menindaklanjuti apa yang dilaporkan oleh GP Ansor, itu segera dicari tahu, ditindak, bahkan sebelum ada laporan dari GP Ansor pun, saya kira aparat keamanan bila melihat hal seperti ini, itu tidak dibenarkan,” kata Masduki kepada CNNIndonesia.com, Selasa (29/9).

Baca Juga :   Ma'ruf Amin di Mana? Jokowi Pusing Tangani Corona

Masduki mengaku belum mengetahui apa motif pembuat kolase wajah Ma’ruf ‘Kakek Sugiono’ dan disebarkan di media sosial.

Ia menyadari Indonesia merupakan negara yang demokratis dan memberikan hak bagi penduduknya untuk menyampaikan aspirasinya. Meski demikian, kata Masduki, iklim demokrasi yang dianut Indonesia dibatasi oleh aturan hukum dan standar etika yang berlaku.

Baca Juga :   Ma'ruf Amin di Mana? Jokowi Pusing Tangani Corona

Menurutnya, orang yang mencela simbol negara seperti wakil presiden RI tak mematuhi norma hukum yang berlaku di Indonesia.

“Saya kira yang enggak mematuhi hukum ditindak secara hukum. Bila aparat tegas, etika akan tegak dan ada efek jera,” kata Masduki.

Sebelumnya, beredar foto Ma’ruf yang disandingkan dengan gambar animasi wajah ‘Kakek Sugiono’ di salah satu akun sosial media Facebook. Tangkapan layar foto tersebut kemudian beredar di media sosial.

Baca Juga :   Mengejutkan! Ketua MUI Kecamatan Ditangkap Bareskrim Polri, Ini Alasannya

Dilansir dari beberapa media, pengunggah foto tersebut sempat menulis narasi ‘Jangan kau jadikan dirimu seperti Ulama tetapi kenyataannya kau penjahat agama. Diusia Senja Banyaklah Berbenah untuk ketenangan di Alam Barzah. Selamat melaksanakan Ibadah Shalat Jumat’. (CNN Indonesia/kataberita)