Nyanyian Sumbang Ahok Dibalas Erick: Direksi Pertamina Gak Lobi-Lobi

oleh -
Menteri BUMN Erick Thohir
Menteri BUMN RI Erick Thohir (foto: istimewa)

kataberita.id — Menteri BUMN Erick Thohir buka suara terkait pernyataan Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) soal hobi direksi melakukan lobi-lobi kepada menteri.

Dengan tegas, Erick mengatakan tidak ada direksi yang melobi menteri. Ia menilai, selama ini direksi hanyalah melakukan pembicaraan biasa dalam rapat dengan menteri.

“Lho, kalau saya kan hubungan direksi, komisaris, dengan menteri kan hal yang biasa saya rasa. Kalau dibilang lobi-lobi, semua itu pembicaraan, rapat, bukan lobi. Sesuatu yang biasa,” tegasnya di Gedung Parlemen, DPR RI, Jakarta, Selasa (22/9/2020).

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa sudah menjadi keharusan bagi direksi dan komisaris BUMN untuk melakukan komunikasi dengan menteri. Ia menilai pembicaraan antara menteri dan direksi BUMN kerap dilakukan. Ia mencontohkan bahwa pada pekan lalu dirinya menggelar pertemuan dengan para direksi untuk membahas transformasi perusahaan.

“Komisaris, direksi harus dekat dengan menterinya. Kalau enggak nanti yang kita mau teamwork jadi enggak jalan. Karena itu, kan saya ngasih arahan pada saat ketemu seluruh direksi, mengenai yang transformasi BUMN yang sudah ada di Instagram saya,” pungkas Erick.

Sebagaimana diketahui, Erick Thohir telah memanggil Ahok beberapa waktu lalu. Dalam pertemuan tersebut Erick Thohir menerima masukan-masukan yang disampaikan Ahok. Sebaliknya, Erick berbagi pandangan terkait hal dan informasi soal kondisi Pertamina.

Dari pembicaraan itu, Erick akhirnya meminta kepada Ahok untuk membangun tim dan kerja sama yang kuat di internal Pertamina. Tujuannya agar Pertamina bisa melakukan tranformasi di dalam perusahaan dan sesuai dengan arahan dari pihak Kementerian BUMN.