Kepengurusan Baru Partai Gerindra: Ahmad Muzani Tetap jadi Sekjen, Sandiaga Uno jadi Wawanbin

oleh -
Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra
Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra (foto: istimewa via beritasatu)

Jakarta — Partai Gerindra akan mengumumkan susunan pengurus periode 2020-2025 hari ini. Bocorannya, Sufmi Dasco Ahmad akan menjabat Ketua Harian Gerindra.

Informasi yang dihimpun, selain sebagai ketua harian, Dasco menjabat sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) Gerindra. Sementara itu, jabatan Wakil Ketua Harian Gerindra akan diemban oleh Sugiono, yang merangkap jabatan sebagai waketum.

Baca Juga :   Wow! Prabowo Tunjuk Ahmad Dhani sebagai Wasekjen Partai Gerindra

Selain Dasco dan Sugiono, di kursi waketum di antaranya ada nama Fadli Zon, Rahayu Saraswati, Putih Sari, Ferry Juliantono, dan Habiburokhman. Tidak ada nama Arief Poyuono di kursi waketum.

Sandiaga Uno akan kembali menjadi Wakil Ketua Dewan Pembina (Wawanbin) Gerindra. Posisi Sekretaris Jenderal (Sekjen) tetap dijabat Ahmad Muzani.

Saat dimintai konfirmasi, Dasco mengatakan susunan pengurus baru Gerindra akan disampaikan Muzani. Dia meminta semua pihak bersabar.

Baca Juga :   Jokowi Utus Menhan Prabowo, Menteri BUMN Erick dan Menteri PUPR Basuki, Ada Apa?

“Kepengurusan Partai Gerakan Indonesia Raya akan diumumkan oleh Sekretaris Jenderal Bapak Ahmad Muzani besok hari Sabtu (hari ini). Untuk itu, diharapkan sabar untuk sampai ada pengumuman resmi dari Partai Gerindra,” kata Dasco kepada wartawan, Jumat (18/9/2020).

Seperti diketahui, dalam gelaran kongres luar biasa (KLB) Gerindra di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, pada 8 Agustus 2020, Prabowo Subianto kembali dikukuhkan sebagai Ketum Gerindra. Prabowo diberi amanah untuk menyusun kepengurusan dalam jangka waktu 30 hari. (detik/kataberita)