Opini: Kang DS dengan Syarul Gunawan Siap Maju di Pilkada 2020 Kabupaten Bandung

oleh
Dadang Supriatna (DS) dan Syahrul Gunawan maju di Pilkada Bandung
Dadang Supriatna (DS) dan Syahrul Gunawan maju di Pilkada Bandung (Foto: istimewa)

kataberita.id, — Tidak lama lagi di Kabupaten Bandung, Jawa Barat akan menggelar Pilkada tahun 2020. Tentu, banyak calon bupati/wakil bupati potensial yang akan bertarung nanti. Termasuk Kang Dadang Supriatna. Panggilan akrabnya Kang DS. Beliau kandidat bupati, yang akan berpasangan dengan calon wakil bupati Syahrul Gunawan, sang artis populer yang banyak dikenal oleh masyarakat di Negeri ini.

Saya cukup lama kenal dengan Kang DS. Bahkan bisa dibilang dekat. Sebagai orang yang baru muncul di dunia politik saya banyak belajar dari beliau. Dengan gaya yang selow, tapi tegas, dia selalu mengajarkan banyak hal kepada saya. Terutama soal integritas dan makna pengabdian.

Baca Juga :   Pilkada Serentak Segera Digelar, Wakil Ketua MPR: Lebih Tegas Lagi Penerapan Protokoler Kesehatannya!

Ya darah Kang DS pengabdian. Dalam kondisi apapun dalam pikirannya hanya masyarakat. Maka wajar saat ini ia dipercaya sebagai kandidat bupati. Bukan tanpa alasan. Wajar. Karena dia memiliki pengalaman mempuni dalam politik dan organisasi sejak muda.

Kang DS memang keren. Publik tau, demi mengimplementasikan pengabdiannya, ia rela mengesampingkan kepentingan pribadinya. Salah satunya jabatan potensial sebagai anggota DPRD Jabar. Jabatan yang pasti, ia tinggalkan demi pengabdiannya di wilayah lain meskipun dalam prosesnya penuh rintangan dan halangan. Wajar. Namanya juga politik. Harus siap menerima berbagai kemungkinan.

Baca Juga :   Banjir Rendam 60 Ribu Warga Bandung, Abu Janda dan Dewi Tanjung Ogah Demo RK

Terlepas kendaraan mana yang Kang DS gunakan untuk menjadi orang nomor satu di Kabupaten Bandung, sebagai junior saya tetap hormat dan terus akan mendoakan semoga Tuhan memberikan terbaik untuk Kang DS.

Bukan soal dukung mendukung, saya sebagai saksi hidup, sangat menyanyangkan jika warga Kabupaten Bandung nggak mencoba menjadikan Kang DS sebagai pemimpin. Bukan hanya visi jelas, Kang DS adalah orang baik. Punya integritas dan sangat layak dijadikan panutan. Sekali lagi, semoga Kang DS berhasil.

Baca Juga :   Badko HMI Jabar: Sikap Empati Sosial Saat Pandemi Covid-19 Perlu Digairahkan

Penulis: M. Ichsan Lazuardi
Masyarat biasa dari Jawa Barat