Partai Solidaritas Indonesia Akui Ditawari Uang Hampir 1 Miliar, untuk Tentang Gibran Maju Pilkada Solo

oleh -
Gibran Rakabuming
Gibran Rakabuming (foto: istimewa)
loading...

kataberita.id, SOLO — Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Solo, Antonius Yogo Prabowo, mengaku partainya di Solo yang memiliki satu kursi di parlemen mendapat tawaran uang yang besar.

Tawaran tersebut disampaikan untuk meloloskan pasangan calon penantang yang diusung oleh PDI-P, Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa dalam Pilkada Solo 2020.

“Jadi kemarin ada tawaran ke PSI supaya masuk ke gerbong supaya bisa diajak berkoalisi meloloskan Pak Purnomo (Achmad Purnomo)-Anung (Anung Indro Susanto) itu tawaran pasangannya,” kata Yogo di Solo, Jawa Tengah pada Kamis (6/8/2020).

Baca juga :   Purnomo Menolak jadi Timses Gibran di Pilkada Solo 2020, Purnomo: Tanpa Saya Gibran Pasti Menang

Yogo menjelaskan, ada sebuah desain yang dirancang untuk menentang pasangan Gibran dan Teguh yang melibatkan sejumlah partai politik.

“Desainnya PKS, PAN dan PSI yang mengunci. Gerindra sudah lepas dari skenario karena mendukung (Gibran-Teguh),” ujar Yogo.

Yogo menilai, tawaran untuk meloloskan pasangan ini nilainya cukup fantastis. Terlebih lagi bagi PSI yang merupakan parpol pendatang baru.