Duh, Terbongkar Surat Rahasia DPP PDIP Perihal Rekrutmen dan Seleksi Koordinator Kab/Kota Pendamping PKH

oleh -
loading...

kataberita.id — DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) intruksikan kadernya di daerah agar mengikuti tes offline Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) yang diselenggarakan oleh Kementrian Sosial RI.

Tampak jelas dalam surat intruksi dari DPP PDIP yang ditujukan kepada seluruh DPC PDIP di daerah se-Indonesia, bahwa PDIP sangat masif melakukan pergerakan politik dengan alat Kemensos melalui program unggulannya.

Dari hasil pemantauan kataberita.id, sudah jadi rahasia umum terkait rekrutmen dan seleksi Pendamping PKH merupakan hajat partai besar seperti PDIP.

Baca juga :   Ada Penggeledahan, Kantor Banteng Tutup Gerbang Rapat-rapat

Surat rahasia PDIP itu dibagikan oleh pegiat media sosial Enggal Mukty melalui akun Twitternya, @EnggalPMT, Sabtu malam (1/8/2020).

“Wuuuihhhh dapat mainan apalagi nih?,” kata Enggal Pamukty.

Surat dengan nomor 1684/IN/DPP/VII/2020 tertanggal 15 Juli 2020 itu ditandatangani oleh Ketua DPP PDIP Nusyirwan Soejono dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Surat rahasia tersebut ditujukan kepada para DPC PDI Perjuangan di masing-masing kabupaten/kota.

Baca juga :   Ini Kode Komisioner KPU Wahyu Setiawan Minta Rp 900 Juta Atur PAW: Siap Mainkan!

“Sehubungan dengan rencana pelaksanaan rekrutmen dan seleksi koordinator kabupaten/kota PKH tahun 2020 secara offline yang dilaksanakan oleh Direktorat Jaminan Sosial Keluarga Kementerian Sosial Republik Indonesia, maka bersama ini DPP PDI Perjuangan menginstruksikan kepada DPC PDI Perjuangan (daftar terlampir) untuk mengikuti rekrutmen dan seleksi koordinator tersebut,” demikian isi surat rahasia itu.

Dikatakan, peserta yang akan mengikuti seleksi dan rekrutmen harus memenuhi segala ketentuan dan persyaratan yang berlaku sebagaimana terdapat dalam surat Kementerian Sosial Republik Indonesia Direktorat Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Direktorat Jaminan Sosial Keluarga nomor: 1125/3.4/KP.02.01/7/2020, tertanggal 8 Juli 2020, perihal pelaksanaan rekrutmen dan seleksi koordinator kabupaten/kota PKH Tahun 2020.

Baca juga :   PDIP Tak Terima Kantornya Digeledah KPK, Firli : Silahkan Lapor Dewas

“Demikian instruksi ini disampaikan untuk ditindaklanjuti dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab sebagai kader partai,” tandasnya.

Hingga kini belum ada penjelasan dari PDIP terkait bocornya surat rahasia tersebut. (kataberita/icn)